NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Aksi Korporasi

DSLNG Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Banggai

Sabtu, 19 /05/ 2018 19:16:05 5210 Pembaca  

PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) melakukan gerakan peningkatan pada bidang pendidikan di Kabupaten sejak tahun 2013. (Foto:Muhajir)
PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) melakukan gerakan peningkatan pada bidang pendidikan di Kabupaten sejak tahun 2013. (Foto:Muhajir)

Transsulawesi.com, Banggai -- PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) melakukan gerakan peningkatan pada bidang pendidikan di Kabupaten sejak tahun 2013. Selama 4 tahun tersebut, gerakan peningkatan untuk pendidikan yang dilakukan DSLNG terbilang cukup sukses.

Hal hal terkecil misalnya, melalui perpustakaan keliling di Pusat Komunitas, DSLNG memperluas akses peningkatan tersebut ke anak-anak usia sekolah dengan metode meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa sekolah menengah setempat di Kecamatan Batui.

DSLNG juga saat ini melaksanakan program beasiswa dengan Institut Pertanian Bogor. Ada 5 siswa terbaik dari kecamatan setempat yang didukung dan diinvestasikan untuk menjadi pemimpin masa depan Banggai melalui minat mereka masing-masing.

Selain itu, DSLNG juga saat ini sedang melaksanakan kemitraan bersama dengan Pemerintah Banggai dan Provinsi Sulawesi Tengah untuk meningkatkan jumlah sumber daya manusia yang terampil.

Sejak April 2014, DSLNG telah melakukan pelatihan kejuruan simultan pada pengelasan, otomotif, menjahit, dan teknik elektro untuk pemuda yang potensial di desa-desa untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan mereka sebagai pekerja atau pengusaha. Pelatihan itu sukses dan membawa perspektif baru bekerja untuk para peserta.

Dalam kurun 4 tahun, DSLNG bekerjasama dengan Gerakan Indonesia Mengajar (GIM) telah mengirimkan 36 Pengajar Muda yang ditugaskan di sepuluh desa penempatan di delapan kecamatan di sekitar Kilang Donggi Senoro LNG.

Sepuluh desa itu adalah Desa Ondo-ondolu SPC dan Dusun Trans Batui V di Kecamatan Batui, Desa Solan di Kecamatan Kintom, Desa Sinorang di Kecamatan Batui Selatan, Desa Moilong di Kecamatan Moilong, Dusun Pulo Tembang dan Desa Ampera di Kecamatan Pagimana, Desa Baya di Kecamatan Luwuk Timur, Desa Tompotika Makmur di Kecamatan Masama, dan Desa Uhauhangon di Kecamatan Lobu.

(Mhr)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan