NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Publika

Kue Perahu, Takjil Favorit Untuk Berbuka Puasa

Sabtu, 19 /05/ 2018 18:45:45 3972 Pembaca  

Ilustrasi: Istimewa
Ilustrasi: Istimewa

Transsulawesi.com, Banggai – Selain untuk ibadah, bulan Ramadan juga identik dengan aneka makanan ringan berbuka puasa yang beragam dan unik. Makanan-makanan berbuka puasa atau yang disebut takjil ini biasanya dijual bebas di berbagai tempat, dari restoran, toko kue, sampai penjaja dadakan di pinggir jalan.

Semua penjaja takjil ini umumnya memiliki banyak menu yang menggoda selera. Bukan cuma menggoda selera, mereka juga menghadirkan berbagai kreasi takjil yang hanya disajikan di bulan Ramadan.

Dari beragamanya takjil untuk berbuka puasa, kue Perahu khas Sulawesi menjadi takjil favorit warga Kabupaten Banggai.

Kekhasan kue perahu  terletak pada rasanya yang manis karena gula merah. Namun rasa manis ini terasa seimbang dengan gurihnya penggunaan santan kelapa di dalamnya.

Selain itu, untuk membuat wadah kue ini memang terbilang agak susah. Karena menggunakan wadah dari daun pandan yang berukuran besar. Sehingga menambah aroma wanginya.

Selain kue tersebut, aneka takjil tradisional seperti kue-kue basah juga banyak diminati. Kue-kue seperti lupis, lalampa, dan panada menjadi takjil yang banyak diminati warga Banggai.

(Zul)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan