NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Tragedi Lisna: Diperkosa, Dibunuh dan Dibuang ke Sungai Tou

Minggu, 13 /05/ 2018 18:16:39 4348 Pembaca  

Ilustrasi (surabayaonline.co)
Ilustrasi (surabayaonline.co)

Transsulawesi.com, Toili -- Seorang remaja perempuan berusia 12 tahun yang jasadnya ditemukan di muara Sungai Tou, Kecamatan Moilong, Sabtu, 12 Mei 2018, diduga kuat telah diperkosa AM yang tidak lain ayah tiri korban sebelum akhirnya dibunuh.

Kapolsek Toili Iptu Akhwan mengatakan, sebelum dibunuh, korban yang diketauhi bernama Lisna tersebut sempat mengalami tindak kekerasan dan perkosaan oleh pelaku. Ini kata dia, diperkuat dengan hasil autopsi RSUD Luwuk Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.  

"Korban positif diperkosa dan mengalami tindak kekerasan" ujar Akhwan memastikan hal itu, Minggu 13 Mei 2018.

Dari hasil penyidikan, AM tidak lagi berbelit belit. Dihadapan petugas dirinya sudah mengakui segala perbuatan bejatnya terhadap anak tirinya tersebut. Ia mengaku telah memperkosa dan memukuli korban hingga tewas.

Dalam keterangannnya pula,  AM mengatakan jasad korban sempat disembunyikan disemak semak kebun warga menunggu suasana gelap. Lantas pada malam hari, jasad Lisna dibuang ke sungai.

"Dia (tersangka) mengakui kalau melakukan itu, awalnya mayat korban disimpan di kebun, dan pada malam hari korban dibuang ke sungai Tou" kata Iptu Akhwan.

Diketauhi, Polisi sudah lebih awal menahan AM sehari sebelum jasad Lisna ditemukan.

Namun penahanan tersebut baru sebatas pengamanan terhadap AM. Dimana saat itu, warga yang sudah curiga jika AM adalah pelaku utama dibalik menghilangnya Lisna dari rumahnya pada Kamis, 10 Mei 2018 atau dua hari sebelum jasad korban ditemukan akan menghakimi AM.

Untuk menghindari amuk massa AM pun diamankan polisi. (irf)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan