NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Dua Hari Hilang, Perempuan Ini Ditemukan Tewas di Muara Sungai Tou

Minggu, 13 /05/ 2018 01:28:19 2021 Pembaca  

ilustrasi
ilustrasi

Transsulawesi.com, Toili -- Seorang gadis remaja 12 tahun dilaporkan hilang pada kamis, 10 Mei 2018. Saat ditemukan, gadis bernama Lisna itu sudah tidak bernyawa dan mengambang di muara Sungai Tou. “Infonya keluarga sempat melaporkan hilangnya Lisna,” ujar Yanto salah satu warga yang menetap tak jauh dari lokasi kejadian. Sabtu, 15 Mei 2018.

Lisna tinggal di Desa Tou, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Keluarga sudah mencari kemana-mana tapi tidak membawa hasil. Pada Sabtu pagi kemarin, keluarga mendapat kabar tentang penemuan mayat perempuan berbaju merah di muara Sungai  Tou. Keluarga yakin itu adalah Lisna.

Kapolsek Toili Iptu Akhwan mengatakan, pihaknya mendapat kabar dari kepala desa setempat, jika Lisna yang sempat dilaporkan hilang oleh ibu kandungnya ada Jumat, 11 Mei 2018 itu telah ditemukan.

“Jam 7 pagi, Kepala Desa Tou menelfon saya kalau anak yang hilang itu (korban Lisna) sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa," ujar Akhwan.

Sebelum ditemukan tewas, warga setempat menduga hilangnya Lisna ada hubungannnya dengan ulah ayah tirinya inisial AM. Karena itu, Iptu Akhwan langsung menjemput AM untuk diamankan di Mapolsek Toili.

“Mengingat warga sudah mengeluarkan bahasa yang  anarkis, dan menjaga agar tidak terjadi main hakim sendiri maka ayah tiri korban langsung saya amankan di Polsek Toili,” kata Akwan, “Dan kemudian langsung dibawa sebagai titipan di Polsek Kota Luwuk," terangnya seperti dikutip utustoria.com.

Saat ditemukan posisi Lisna terantuk di sela selah akar bakau, selanjutnya pihak kepolisian membawa jasad korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk untuk kepentingan outopsi. (irf)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan