NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Aksi bersih bersih "PINASA" Kodim 1308/LB

Sabtu, 12 /05/ 2018 08:25:20 2277 Pembaca  


Transsulawesi.com, Luwuk -- Tidak berkenaan dengan peringatan hari besar apapun anggota TNI-AD dari Kodim 1308/LB  senantiasa rutin melakukan kegiatan bersih bersih lingkungan. Hal itu berlaku setiap pekannnya atau Jumat bersih.

Seperti Jumat 11 Mei  2018, kemarin. 20 anggota  TNI yang dipimpin  Danramil 1308 - 01/Luwuk  Kapten  Inf Supartono melaksanakan pembersihan di sepanjang jalan  trans  Sulawesi tepatnya di KM 10 Desa Bubung.

Menurut Supartono, giat tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan PINASA (Pia Na Sampah Ala). Pinasa yang merupakan adopsi  bahasa lokal berarti lihat “sampah ambil dan buang ketempatnya” sudah menjadi slogan di Kabupaten Banggai untuk membangun kesadaran warga dalam mewujudkan kota yang bersih.

“Adapun sasaran giat kerja bakti kemarin, yakni melaksanakan pembersihan di sepanjang jalan  Trans  Sulawesi tepatnya di KM 10,” kata dia.

Mengingat ruas jalan yang dibersihkan merupakan akses utama bagi para pendatang yang menggunakan jalur udara untuk tiba di kota air tersebut.

“Secara tidak langsung, ruas jalan di desa Bubung merupakan cerminan daerah Kabupaten Banggai. Khusunya bagi warga pendatang yang melalui transportasi penerbangan udara di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk,” tutup Supartono. (yan)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan