NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Atraksi Yongmoodo Siswa SMA, Tampil Memukau di Acara Penutupan TMMD Ke 101

Jum'at, 04 /05/ 2018 16:46:25 17124 Pembaca  

Demonstrasi Yongmoodo oleh 80 Siswa SMA Negeri 1 Bualemo dan 20 Prajurit TNI dari Kipan C Yonif 714/SM tampil memukau.
Demonstrasi Yongmoodo oleh 80 Siswa SMA Negeri 1 Bualemo dan 20 Prajurit TNI dari Kipan C Yonif 714/SM tampil memukau.

Transsulawesi.com, Luwuk -- Dihadapan 600-an undangan dan sejumlah perwira tinggi TNI-AD, demonstrasi Yongmoodo oleh 80 Siswa SMA Negeri 1 Bualemo dan 20 Prajurit TNI dari Kipan C Yonif 714/SM tampil memukau.

Mereka berkesempatan tampil menunjukan kemampuan bela diri militer tersebut ketika mengisi acara penutupan TMMD ke 101 di Desa Sampaka, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Kamis 3 Mei 2018.

Dihadapan Kepala Staf Komando Daerah Militer XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setiawan S.ip, para Siswa berhasil menampilkan gerakan Yongmoodo baik teknik menyerang maupun bertahan dengan seragam.

Menurut Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda, suguhan demonstrasi tersebut mencerminkan kebersamaan, kekompakan, kedisiplinan dan ketangkasan serta kerjasama yang solid.

“Tentu ini berkat latihan keras dan kekompakan yang selalu tejaga. Dan satu hal ini sangat baik bagi individu khususnya sebagai seorang pelajar,” ulasnya.

Yongmoodo sendiri yang merupakan gabungan dari beladiri Judo, Taekwondo, Apkido, Ssirum, dan Hon Sin Sul. Tambah Nurman, Ini mulanya diperkenalkan Satgas TMMD dari Kodim 1308 LB, hingga kemudian diminati oleh para pelajar SMA Negeri I Bualemo, sehingga kemudian Anggota Satgas memberikan pelatihan terhadap para siswa dan siswi yang berminat dengan beladiri Yongmoodo.  

Selain Kasdam, hadir menyaksikan saat itu Danrem 132/TDL Kolonel Inf Agus Subiyanto, S.E, M.Si, Aslog Dam XIII/MDK Kolonel Inf Dewa Agun, Sekab Banggai Ir. Abdullah Ali, Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda SE, WadanPendam  XIII/MDK Letkol Inf Vivy.

Untuk diketauhi, selama latihan persiapan demonstrasi untuk ditampilkan pada 3 Mei 2018 kemarin, tercatat beberapa Letkol Inf Nurman Syahreda melakukan kunjungan ke kelompok Dojo Yongmoodo tersebut. Disana Nurman tak bosan bosannya memberikan nasehat serta motivasi yang tinggi bagi para tunas bangsa tersebut.

“Untuk itu adik-adik sekalian, dengan mengikuti Yoongmodo diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri dan sehat secara fisik maupun mental. Jagalah selalu kekompakan dan tetap semangat,” ujar Nurman kala itu. “Dan semoga kedepan adik-adik menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara,” imbuhnya. (syf/yand)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan