NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Warga Apresiasi Semangat Kerja Satgas TMMD ke-101

Rabu, 02 /05/ 2018 01:14:56 2585 Pembaca  


Transsulawesi.com, Bualemo -- Semangat prajurit TNI AD dalam membantu kesulitan warga mengalir hingga kepelosok desa, setidaknya itu dibuktikan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018. Apresiasi didapatkan prajurit TNI dari masyarakat Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai.

Seperti yang diungkapkan Kepala Desa Sampaka Munawir Kunjae, Senin (30/4) kemarin. Penimbunan jalan, pembuatan plat dekker, pembuatan bronjong hingga normalisasi sungai adalah sasaran fisik dari program TNI AD yang bersinergi dengan Pemda, guna peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat ditiga desa Kecamatan Bualemo. Desa Sampaka, Desa Tibombo dan Desa Dwi Karya.

"Kegiatan ini disambut positif warga (Desa Sampaka), dan mereka sangat bersemangat untuk berbaur dengan anggota TNI bergotong royong bersama-sama membangun kesejahteraan desa ini," tutur Kades Sampaka.

Berbagai dukungan juga diberikan warga, mulai dari rumah warga dijadikan rumah keluarga asuh sebagai tempat tinggal anggota Satgas TMMD selama kegiatan, mengerahkan warga untuk terjun langsung di lapangan bersama anggota Satgas TMMD mengerjakan sasaran fisik, hingga melibatkan siswa-siswi dalam penampilan atraksi seni beladiri Yongmoodo pada acara penutupan TMMD nanti.

Dipenghujung kegiatan, tidak sedikitpun semangat satgas surut. Itulah yang membuat warga salut dan tetap bersama-sama menyelesaikan kegiatan, dengan hasil yang maksimal dan sesuai harapan.

"Mereka (Anggota Satgas TMMD) telah berbuat untuk kita (Warga), olehnya kita harus tetap memberikan semangat dan dukungan," terang Munawir menutup pembicaraan. (Ram)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan