NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Gempita Demokrasi

Nasdem Optimis Jadi Pendulang Suara Terbanyak di Banggai

Selasa, 01 /05/ 2018 00:43:10 8772 Pembaca  

Foto bersama pengurus DPW dan DPD Partai Nasdem Kabupaten Banggai (Ramli/transsulawesi.com)
Foto bersama pengurus DPW dan DPD Partai Nasdem Kabupaten Banggai (Ramli/transsulawesi.com)

Transsulawesi.com, Luwuk -- Pengurus wilayah Partai Nasdem Sulawesi Tengah (Sulteng) optimis Partai besutan Suryah Paloh tersebut dapat mendulang suara terbanyak di wilayah Kabupaten Banggai. Hal ini diungkapkan Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido disela sela pembukaan program Training of Trainer (ToT) Komisi Saksi Nasdem Daerah (KSND) di Luwuk, belum lama ini.

Menurut pria yang karib disapa Midy itu, Kabupaten Banggai dapat menjadi lumbung perolehan suara partai Nasdem pada pemilu 2019 mendatang. Hal ini sangat beralasan karena menurutnya konsolidasi struktur maupun peran politik partai di Kabupaten Banggai cukup apik dalam menghadapi dinamika politik daerah.

“Saya bangga setelah beberapa kali datang dan melihat langsung dinamika politik Partai Nasdem Kabupaten Banggai, utamanya yang berkaitan dengan konsolidasi struktur maupun peran politik partai Nasdem dalam merespon perkembangan dinamika politik daerah ini,” kata Midy pada, Minggu 24 April 2018 .

Hingganya Ia berkeyakinan Partai Nasdem akan sangat diminati di daerah yang memiliki wajib pilih 253.000 lebih tersebut.

“Inilah yang meyakinkan saya, bahwa di Kabupaten Banggai bisa menjadi lumbung perolehan suara partai Nasdem pada pemilu mendatang,” ungkapnya disambut aplaus peserta ToT.

Sekalipun mendapat suguhannya yang meyakinkan atas kesolidan jajaran pengurus Nasdem di Kabupaten Banggai, serta optimismisme memenangkan pertarungan politik pada pemilu 2019 mendatang, dirinya tetap berharap konsolidasi partai dapat di lipatgandakan lagi dengan memanfaatkan sisa waktu yang kurang setahun lagi jelang pemilihan 2019.

“Waktu kita tidak lebih dari setahun untuk terus mengkonsolidasikan kekuatan menghadapi pemilu 2019,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Banggai Batia Sisilia Hadjar dikesempatan yang sama menyatakan, siap menjadikan Kabupaten Banggai sebagai lumbung suara Partai Nasdem seperti yang diharapkan pengurus DPW.

“Target kami di Kabupaten Banggai Partai Nasdem harus memenangkan pertarungan politik pada pemilu 2019. Dengan begitu kami dapat mewujudkan apa saja yang menjadi agenda partai ini dalam membangun kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banggai,” ujar Batia meyakinkan.

Tak heran, secara langsung Batia menginstruksikan kepada seluruh kader partai di semua tingkatan untuk bahu membahu menggalang kekuatan untuk mendobrak dominasi politik yang selama ini hanya mengilusi rakyat di kabupaten ini.

Selanjutnya acara ToT berlanjut ke asesmen Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Nasdem oleh tim asesmen Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Nasdem.

Asesemen bertujuan memberikan pemahaman lanjut kepada seluruh calon saksi dalam mengawal suara partai sampai ketingkatan provinsi bahkan pusat.

Menurut Zulharbi yang merupakan salah satu kader senior partai mengatakan, kegiatan ini penting dilakukan karena belajar dari  kejadian Pemilu 2014 silam. Dimana kata dia, ada banyak perolehan suara dari tingkat desa sampai tingkatan kabupaten yang tidak sesuai karena diakibatkan kurangnya pemahaman dari para saksi saksi baik di tingkatan desa dan kecamatan.

“Yang mana (saksi) belum mengetauhi tata cara dalam menjaga suara suara partai yang telah kita dapatkan sehingga hilang begitu saja, dan saat kita melakukan gugatan kita kekurangan bukti pendukung,"ungkap Zul.

Maka dengan ini perlu bagi partai untuk memberikan pembekalan saksi sampai ketingkatan saksi yang ada di setiap TPS. (ram)

 

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan