NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Metro Sulawesi

Lion Air Trip Ujungpandang - Gorontalo Tergelincir di Bandara Djalaludin

Minggu, 29 /04/ 2018 20:38:57 7212 Pembaca  

Kondisi pesawat Lio Air yang tergelincir di bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo(KOMPAS.COM/-)
Kondisi pesawat Lio Air yang tergelincir di bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo(KOMPAS.COM/-)

Transsulawesi.com, Gorontalo -- Pesawat Lion Air dilaporkan tergelincir di Bandara Djalaludin, Gorontalo tadi sore, Minggu 29 April 2018. Pesawat rute Makassar-Gorontalo itu tergelincir saat bandara diguyur hujan.

Informasi yang berhasil dihimpun transsulawesi.com, peristiwa terjadi sekitar pukul 19.15 Wita. Saat itu  Lion Air melakukan landing di runway 27, karena ada genangan air terjadilah Slip atau Hardcras Landing ( Pendaratan Keras) yang menyebabkan pesawat tergelincir sejauh 100M.

Padahal 15 menit sebelumnya, pesawat bernomor PNB JT891 sudah melakukan holding (Berputar) sebanyak tiga kali untuk mendapatkan sedikit celah untuk mendarat. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

Seperti yang disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, ada 174 penumpang di pesawat itu. Sisanya 7 orang kru. 

"Penerbangan tersebut membawa 174 penumpang dan tujuh kru pesawat, terdiri dari Capt Djoko Sigit, kopilot Debi Ade dan awak kabin (flight attendant/ FA) Rima Zaenab, Rani Hartanti, Indriany, Elsa Aprilyani dan Juviny Monica," kata Danang dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Minggu (29/4/2018).

Dilaporkan dari peristiwa tersebut tak ada korban jiwa maupun luka, hingga kemudian dilakukan evakuasi penumpang. (en)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan