NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

EKONOMI

Prabowo Sebut Ekonomi Indonesia Berada di Jalan yang Salah

Sabtu, 28 /04/ 2018 05:47:12 700 Pembaca  

Prabowo Subianto di Rakornas Gerindra (Foto: Dok. Gerindra)
Prabowo Subianto di Rakornas Gerindra (Foto: Dok. Gerindra)

Transsulawesi.com, Jakarta -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa kali menyampaikan keprihatinnya terhadap kondisi bangsa Indonesia saat ini. Kali ini, mantan Danjen Kopassus itu mengkritik soal perekonomian Indonesia.

"Sudah bertahun-tahun kita memberi peringatan. Kita sudah selalu memberi peringatan, bahwa sistem ekonomi yang dijalankan oleh Republik Indonesia berada di jalan yang salah," ujar Prabowo saat meresmikan Sekretariat Bersama Gerindra-PKS di The Kemuning, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/4).

Prabowo menjelaskan Indonesia sudah meninggalkan Pasal 33 UUD 1945 yang mengatur tentang Pengertian Perekonomian, Pemanfaatan SDA dan Prinsip Perekonomian Nasional. Menurutnya, tidak berjalannya pasal tersebut menunjukkan kondisi rawan terhadap tidak adanya kekuatan sumber daya di Indonesia.

Untuk itu, Prabowo meminta agar fungsi Pasal 33 UUD 1945 itu bisa kembali berjalan.

"Perlu ada gerakan demokrasi untuk memperbaiki ini. Dan kita ingin melakukan gerakan itu secara konstitusonal, secara hukum, secara damai, secara gagasan, dan secara santun," kata Prabowo.

Prabowo juga secara terbuka mengajak semua pihak untuk memberikan gagasan dan mencari jalan keluar dari masalah tersebut. Ia menambahkan, untuk membela kepentingan rakyat Indonesia memerlukan akal sehat dan melibatkan semua pihak.

"Selama ini ekonomi dinikmati hanya oleh satu persen atau kurang, selama itu kita dalam keadaan yang sangat rawan," lanjut dia.

Ia mengatakan, Gerindra optimistis dapat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan bekerja sama dengan PKS dan PAN. Alasannya karena partai mereka diisi oleh orang-orang hebat.

"Kami siap untuk memimpin negara ini dengan benar dan kembali kepada kedaulatan, kejayaan, dan kehormatan bangsa Indonesia," tutup Prabowo.

Kumparan.com

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan