NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Publika

Bapak Bapaknya Kemana, Celetuk Santri Kepada Ketua Persit KCK Cab.XXII Kodim 1308/LB

Sabtu, 28 /04/ 2018 05:37:37 1457 Pembaca  

Pemberian bantuan sembako ketua ketua persit KCK Cab.XXII kodim 1308/LB kepada pimpinan pondok pesantren sullamul Falah dan dilanjutkan Fhoto bersama.
Pemberian bantuan sembako ketua ketua persit KCK Cab.XXII kodim 1308/LB kepada pimpinan pondok pesantren sullamul Falah dan dilanjutkan Fhoto bersama.

Transsulawesi.com, Luwuk - Ketua persit KCK Cab.XXII Kodim 1308/LB Cut Mutiarani Nurman Syahreda menaruh harapan agar para santri dan santriwati dimasa mendatang bisa menjadi tentara.

Saran ini dikatakannya, akan sangat baik bila kepribadian yang soleh dan soleha dapat menjadi bagian penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Harapan bunda semoga kelak nanti, diantara adik-adik ada yang jadi tentara seperti seorang prajurit atau ada yang menjadi tentara wanita di angkatan darat, laut ataupun angkatan udara,” kata Mutiarani yang menyebut dirinya bunda dihadapan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Sullamul Falah.

Kunjungan silatuhrahmi ke Ponpes yang berada di Jalan Iman Bonjol Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, dilakukan masih dalam rangkaian kegiatan HUT Persit Kartika Candra Kirana tahun 2018.

Dikesempatan yang penuh kesederhanaan itu, Ketua Persit mengatakan dirinya sangat penasaran dengan keluhuran pekerti para santri khususnya di Ponpes  Sullamul Falah. “Kenapa bunda datang disini, karena bunda penasaran sama kalian,” ungkapnya. “Dan bunda juga ingin berbagai cerita serta memberikan motifasi,” tuturnya. Senin, 23 April 2018.

Disaat berbagi cerita sembari bergurau lepas, salah satu dari santri nyeletuk menanyakan, kenapa kehadiran ketua Persit tidak didampingi sang suami. Spontan membuat Mutiarani tertawa.

“Pada momen ini, bunda-bunda tidak didampingi oleh para suami atau bapak-bapaknya, karena bapak-bapaknya sedang berada dalam tugas melaksanakan kegiatan TMMD yang ke 101 di Kecamatan Bualemo,” terangnya.

Memang kehadiran Ketua Persit saat itu hanya didampingi Nyonya Red Abner Wakil ketua persit KCK Cab.XXII Kodim 1308/LB, serta sejumlah Pengurus Persit.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Ust. Sarifuddin Rahman mengapresiasi kehadiran Ketua Persit, baginya kehadiran mereka dapat mendorong motivasi anak asuhnya agar lebih giat lagi belajar dan berani membangun cita cita yang mulia.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Sarifudin atas ketulusan serta perhatian pengurus Persit yang telah menyalurkan bantuan sembako kepada para santri di Ponpes. (syf)

 

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan