NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Terciduk. Puluhan Tabung Gas 3 Kilo Diamankan Polsek Bunta dari Sebuah Kapal Motor

Kamis, 26 /04/ 2018 15:27:42 1671 Pembaca  


Transsulawesi.com, BUNTA – Puluhan tabung gas LPG ukuran 3 Kilogram diamankan jajaran Polsek Bunta dari sebuah kapal kayu yang  merapat disebuah dermaga darurat yang berada di Desa Pongian, Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Pengamanan barang bukti ini dilakukan pada Rabu 24 April 2018 sore. Ada dugaan puluhan tabung melon akan diseberangkan dan diperjual belikan diwilayah kepulauan.

Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh melalui Kapolsek Bunta IPTU Jimiyarto Anasim kepada transsulawesi.com  mengatakan operasi ini dilakukan sebagai antisipasi kelangkaan gas 3 kilogram saat menjelang bulan ramadan mendatang.

“Ini dilakukan guna menertibkan penjualan tabung gas LPG 3 kilogram jelang bulan puasa serta perayaan idul fitri," kata Jimiy.

Dari atas kapal yang diketauhi milik Moh Naser Dg. Amir itu, sedikitnya polisi mengamankan 39 buah tabung gas dalam kondisi terisi gas dan tersegel merah.

Selain mengamankan tabung berwarna hijau tersebut, polisi juga mengamankan dokumen kapal serta izin berlayar.

Dari hasil operasi ini, seluruh barang bukti dimankan, demikian pula pemilik kapal dan pemilik dermaga turut diamankan untuk mejalani pemeriksaan.

"Nahkoda serta ABK kapal akan kami mintai keterangan" tambah Jimiyarto. 

Dari informasi yang menyebar, banyak warga Kecamatan Bunta menduga salah satu pemicu kelangkaan gas 3 kilogram, karena adanya mobilisasi ke wilayah kepulauan. (zk) 

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan