NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Buah Tangan TMMD di Hari Ke 22

Rabu, 25 /04/ 2018 18:27:19 729 Pembaca  

Infrastrukur yang dikerjakan Satgas TMMD telah menunjukan hasil
Infrastrukur yang dikerjakan Satgas TMMD telah menunjukan hasil

Transsulawesi.com, Bualemo -- Memasuki hari ke 22, buah tangan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) mulai menampakan hasil. Dari 9 kegiatan pokok untuk sasaran fisik,  tiga diantaranya telah rampung, sedangkan sisanya sudah mencapai 75 hingga 95 persen, dan dipastikan akan rampung sehari dua kedepan.

“Untuk penimbunan jalan Desa Bualemo ke Desa Sampaka sepanjang 800 meter sudah selesai, begitu pula peningkatan jalan dalam Dusun Tanah Merah. Termasuk jalan yang menghubungkan Desa  Sampaka menuju Dusun Tanah Merah yang memiliki panjang 3100 meter. Alhamdulillah telah rampung seratus persen,” ujar Serka Rony salah satu anggota Satgas, ketika ditemui di lokasi TMMD.

Menurutnya dengan sisa waktu yang ada Satgas TMMD akan berupaya mengoptimalkan waktu sebaik mungkin. Termasuk merampungkan kegiatan fisik lainnya.

Dihari ini saja ungkapnya, peningkatan jalan di Desa Pibombo, Desa Dwikarya, dan peningkatan jalan penghubung antara Dusun Tanah Merah dan Dusun Pibombo sudah mencapai 95 persen.

“Semua bisa terlaksana dengan baik, berkat dukungan warga tentunya,” imbuh Rony.

Tambahnya, hasil yang sama pula telah didapatkan untuk kegiatan fisik lainnya seperti pembuatan plat duiker, pembangunan talud, maupun normalisasi sungai.

Dihari yang sama, Kamis, 24 April 2018, Komandan Satgas TMMD Kapten Inf. Abdul Aziz mengatakan kegiatan tambahan anggota Satgas TMMD juga telah dilaksanakan, seperti melaksanakan latihan bersama  Yongmodo  dengan 80 orang siswa-siswi SMAN 1 Bualemo.

“Ini dalam rangka demonstrasi  saat penutupan kegiatan satgas TMMD ke- 101,” ujarnya.

Dan kegiatan nonfisik akan dilanjutkan lagi sekitar pukul 20.00 wita malam nanti, yakni kegiatan penyuluhan penanggulangan benjana banjir yang melibatkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana.(syf/yan)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan