NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Operasi Pekat, Polsek Bunta Sasar Tempat Pembuatan Miras dan Sita 50 Liter

Selasa, 24 /04/ 2018 04:01:44 905 Pembaca  


Transsulawesi.com, BUNTA - Jajaran Kepolisian Sektor Bunta lingkup Polres Banggai dalam kurun waktu sepekan ini berhasil memusnahkan ratusan liter minuman tradisional “captikus” serta bahan baku miras (saguer - red). Termasuk memusnahkan tempat yang dijadikan sentra produksi.

Kurang lebih 250 liter baku pembuatan miras ditemukan diareal perkebunan Batu Kali Desa Sumber Mulya, Kecamatan Simpang Raya belum lama ini. Ini dalam kaitannya operasi pekat jelang bulan puasa dan perayaan idul fitri mendatang.

Barang bukti yang ditemukan  langsung dimusnahkan dilokasi penemuan, begitu juga tempat pembuatan captikus (balombong - red) dimusnahkan dengan cara dirusak, termasuk alat penyulingan serta drum fermentasi.

Terbaru, operasi penyakit masyarakat (pekat), Minggu (22/4) jajaran Polsek Bunta dipimpin langsung Kapolsek IPTU Jimiyarto Anasim bersama anggotanya kembali menyisar sejumlah kios/warung serta rumah warga diwilayah Bunta dan Simpang Raya yang disinyalir masih menyimpan dan menjual captikus.

Walhasil dari dalam kios milik salah satu warga, di Desa Ulos ditemukan captikus yang ditampung dalam jerigen ukuran 20 liter, selain itu rumah lainnya, Suyitno warga Desa Beringin Jaya Kecamatan Simpang Raya ditemukan miras yang sama dengan jumlah 20 liter, menyusul 10 liter lainnya dari rumah warga atas nama Gumiran. Seluruh barang bukti hasil operasi langsung diamankan dimapolsek bunta. (zk)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan