NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Gempita Demokrasi

Bantu Peningkatan Perekonomian Masyarakat, Perindo Banggai Bagi-bagi Gerobak Binaan Partai

Senin, 23 /04/ 2018 17:21:45 1114 Pembaca  

10 gerobak binaan partai kembali dibagikan ke 10 pedagang dari perwakilan 9 kecamatan di Kabupaten Banggai. (Foto:Istimewa)
10 gerobak binaan partai kembali dibagikan ke 10 pedagang dari perwakilan 9 kecamatan di Kabupaten Banggai. (Foto:Istimewa)

Transsulawesi.com, Luwuk-- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Perindo Banggai terus bergerilya dalam membantu peningkatan perekonomian rakyat. Kali ini, 10 gerobak binaan partai kembali dibagikan ke 10 pedagang dari perwakilan 9 kecamatan di Kabupaten Banggai.

Sekretaris DPD Perindo Banggai, Hasbi Latuba SH, mengungkapkan bahwa pembagian gerobak merupakan langkah awal membantu para pedagang untuk meningjatkan perekonomiannya.

"Langkah ini baru masuk tahap awal, yg selanjutnya program gerobak Perindo akan terus berlangsung meskipun Pileg 2019 usai. Tujuan utama program unggulan partai ini adalah bagaimana masyarakat khususnya kalangan ekonomi lemah bisa terbantukan sehingga masyarakatnya bisa naik kelas dari sisi pendapatan ekonomi," ungkap Hasbi, Senin (23/04/2018) usai memberikan bantuan.

Selanjutnya setelah pembagian tahap awal, Perindo akan melakukan pendataan lanjutan dengan mengacu pada persyaratan yg ada. "Setidaknya selain persyaratan administrasi, lebih diutamakan bagi pedagang yang sudah punya usaha sebelumnya," jelas Hasbi Latuba.

Ia mengatakan pada tahap selanjutnya gerobak lama akan diberikan lagi ke orang lain lagi, untuk menumbuhkan usaha para pedagang yang berada dalam binaan partai Perindo. "Usulan ini tentu akan disampaikan ke Pokja UMKM DPP untuk dilakukan proses lanjut," paparnya.

Berikut nama-nama penerima gerobak binaan partai Perindo Banggai:

1. Neni Astuti, Kilo Lima, Kecamatan Luwuk Selatan
2. Lukman Pilohima, Lalong Kecamatan Luwuk
3. Adi Prayetno, Jole Pante, Kecamatan Luwuk Selatan
4. Zulfikar Djano, Kecamatan Masama
5. Warman Palalo, Kecamatan Lamala
6. Suyano, Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara
7. Richard, Kecamatan Toili
8. Verna, Kecamatan Lobu
9. Nella, Kecamatan Pagimana
10. Ispan, Kecamatan Balantak
 

(Van)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan