NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Meriahnya Lomba Masak Para Istri Prajurit TNI Kodim 1308/LB

Kamis, 19 /04/ 2018 15:24:27 1048 Pembaca  

Pelaksanaan lomba dilangsungkan di aula Kodim 1308/LB Jl. Samratulangi Kel. Bungin Kec. Luwuk Kab. Banggai
Pelaksanaan lomba dilangsungkan di aula Kodim 1308/LB Jl. Samratulangi Kel. Bungin Kec. Luwuk Kab. Banggai

Transsulawesi.com, Luwuk -- Seratusan Istri Tentara Nasional Indonesia (TNI), mengikuti lomba memasak (kuliner) dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab. XXII Kodim 1308/ Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, Kamis, 19 April 2018.

Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1308/LB Cut Mutiarani Nurman, di Luwuk, mengatakan, lomba kuliner, yang digelar hari ini tidak sekedar menggali potensi kreasifitas kemampuan para kaum ibu selaku istri TNI didalam mengolah makanan, melainkan juga sebagai momen kebersamaan bagi istri prajurit yang tengah ditinggal karena tugas.

Mengingat kata Istri Letkol Inf Nurman Syahreda, hampir semua peserta lomba merupakan istri prajurit yang sedang bertugas mendukung program pembangunan daerah dalam kegiatan TMMD Ke 101 di daerah Kecamatan Bualemo Kabupaten Banggai.

“Sampai saat ini masih berlangsung, sejak dari masa Pra TMMD dan pelaksanaan TMMD tanggal 4 April, hingga 3 Mei 2018,” tuturnya.

Sehingga tak ada salahnya, dengan kegiatan lomba kuliner ini, mereka bisa memanfaatkan sedikit waktu yang dimiliki untuk dapat bersilatuhrahmi dan belajar bersama dalam mengembangan kreasifitas dalam hal masak memasak.

''Saya berharap, dengan adanya kegiatan berbagai perlombaan ini bisa meningkatkan kreatifitas ibu-ibu persit sebagai istri prajurit TNI. Kemudian juga dapat mempererat tali silaturahmi demi menjaga persatuan dan kekompakan sesama istri tentara,'' ucapnya.

Jalannya Lomba

Adapun seratusan peserta lomba dibagi dalam 15 kelompok, mereka terdiri dari Persit KCK dari Makodim 1308/LB, Persit KCK dari Ranting 1 s.d 13 Cab. XXII Kodim 1308/LB, serta Persit KCK dari Ranting IV Kipan C Yonif 714/SM.

Kelima belas kelompok ini saling unjuk kemampuan menciptakan olahan masakan terbaik, dalam tempo dua jam. Serunya lagi dalam kegiatan panitia pelaksana menyiapkan tim juri yang benar benar memahami seluk beluk dunia kuliner, dimana hadir dalam penjurian, Any Kusharjanti dari Asosiasi pengusaha Jasaboga Indonesia selaku pengamat masakan, Rainee Sophia salah satu usahawati dalam bidang panganan ringan dan jajanan, serta dua Cheff sekaligus dari Santika Hotel serta Swiss Bellin Hotel.

Dalam lomba keluar sebagai juara I yakni Tim Kelompok dari Ranting 10 Salakan, diikuti Ranting 5 Balantak dan Juara III ditempati Ranting 01 Luwuk. (Syf/yan)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan