NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Seratusan warga antusias ikuti wawasan kebangsaan yang digelar Satgas TMMD

Selasa, 17 /04/ 2018 22:11:09 1837 Pembaca  


Transsulawesi.com, Bualemo -- Satgas TMMD Kodim 1308 LB kembali melaksanakan kegiatan nonfisik berupa kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan dan peran ASN dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, serta Bela Negara dalam cakupannya.

Menurut Pasi Ter Dim 1308/LB. Kapten Inf Dwi Karyo Basuki, kegiatan yang dilangsungkan, Selasa, 17 April 2018, di Desa Sampaka Kecamatan Bualemo, bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui dan memahami pentingnya menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Menjaga kebangsaan kita sebagai bangsa Indonesia, menjaga persatuan dan kesatuan, mampu memanfaatkan kekayaan budaya untuk kepentingan rakyat Indonesia,” terang Dwi mengenai materi yang dibawakannnya.

Termasuk pula kata dia, pemahaman tentang menjaga Indonesia untuk warisan anak cucu, menjaga Indonesia untuk menghargai jasa para pahlawan, serta pentingnya saling menghormati perbedaan.

Dan semua itu dapat terbentuk tandas Dwi karena dilandasi ikatan yang kuat hidup dalam keberagaman, “Dimana adanya ikatan kokoh antara anak bangsa yang tidak membedakan suku ”.

Kegiatan yang digelar sekitar pukul 20.00 Wita setidaknya diikuti seratusan warga, serta dihadiri para tokoh adat, tokoh agama, pemuda, dan tokoh perempuan.

Pada kesempatan itu, Kapten Inf Dwi Karyo Basuki selaku pemateri memberi gambaran mengenai ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan dari kelompok radikal dan kelompok lainnya yang merongrong kelangsungan hidup bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Dalam konteks ini, warga diharapkan memahami arti wawasan kebangsaan, sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari”.

“Sehingga kemudian tercipta persatuan dan kesatuan dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandas Dwi. (syf/yan)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan