NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Warga Sampaka Gelar Isra Miraj Bersama TNI

Senin, 16 /04/ 2018 19:49:54 1992 Pembaca  

Anggota satgas TMMD bersama warga Dusun Benteng dalam perayaan Isra Miraj
Anggota satgas TMMD bersama warga Dusun Benteng dalam perayaan Isra Miraj

Transsulawesi.com, Bualemo -- Ditengah padatnya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1308 Luwuk Banggai yang ke 101, nampak puluhan anggota satgas yang berseragam loreng hijau hitam tersebut masih menyempatkan diri melakukan komunikasi sosial bersama warga Desa Sampaka.

Itu terlihat saat malam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, yang dilangsungkan di Masjid Benteng Desa Sampaka, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Kamis 13 April 2018.

Salah satu anggota Satgas mengatakan keikutsertaan TMMD dalam memeriahkan Isra Miraj merupakan salah satu bentuk komunikasi sosial antara TNI bersama masyarakat. “Kami sangat senang dapat diajak oleh masyarakat untuk ikut serta dalam memeriahkan kegiatan Isra Miraj ini, karena ini merupakan salah satu tujuan dari misi dari TMMD yaitu bersama-sama masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan yang dihadiri unsur pimpinan desa serta para tokoh agama setempat , secara berurut berjalan sesuai rangkaian acara, mulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran, sambutan kepala Desa, hikmah Isra' Mi'raj yang kemudian ditutup dengan doa.

Saat sesi istirahat para anggota Satgas dan warga muslim lainnya yang merupakan jamaah dari mesjid setempat menikmati hidangan yang telah disiapkan sebelumnya. (syf/yan)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan