NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

EKONOMI

Berkah TMMD Bagi Warga Tak Mampu di Bualemo

Sabtu, 14 /04/ 2018 02:54:25 2072 Pembaca  

Dandim 1308/LB Letol Inf Nurman Syahreda secara sengaja bertemu langsung dengan salah seorang warga yang rumahnya akan diperbaiki
Dandim 1308/LB Letol Inf Nurman Syahreda secara sengaja bertemu langsung dengan salah seorang warga yang rumahnya akan diperbaiki

Transsulawesi.com, Bualemo -- Hamdan Latua warga Desa Sampaka, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai sekarang bisa tersenyum lebar. Sebab rumah miliknya yang tidak lagi layak huni akan segera dibedah agar lebih kokoh dan sehat untuk ditempati.

Memang, jauh hari sebelumnya rencana bedah rumah ini sudah didengarnya, namun ia lebih yakin lagi ketika Jumat, 13 April 2018 kemarin, Dandim 1308/LB Letol Inf Nurman Syahreda secara sengaja bertemu langsung dengannya, selain meninjau rumah Hamdan, Dandim juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga Hamdan.

Sebelumnya, Buruh tani ini tidak menyangka rumahnya akan direhab, karena akunya, ia tidak mempunyai uang untuk itu. Penghasilan sebagai buruh tani hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Terimaksih banyak pak Dandim, semoga amal dan ibadah dalam membantu masyarakat susah dapat terbalaskan,” ujar Hamdan penuh haru.

Sementara itu menurut Nurman, program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)memang sudah diprogramkan dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 1308 Luwuk Banggai. Dan dalam mejalankan misi tersebut, Nurman mengungkapkan agar seluruh Satgas TMMD senantiasa ikhlas dalam menyelesaikan setiap kegiatan.

“Jangan pernah terpaksa dalam melaksanakan kegiatan. Harus ikhlas berbuat sehingga memperoleh hasil yang maksimal dan terbaik bagi masyarakat,” tutupnya. (syf/yan)

 

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan