NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Nasional

Gatot Nurmantyo Bertemu Pangab Belanda Bicara Soal Konstitusi RI

Jum'at, 13 /04/ 2018 17:13:15 896 Pembaca  

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo bertemu dengan Laksamana Rob Bauer, Panglima Angkatan Bersenjata Belanda. Istimewa
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo bertemu dengan Laksamana Rob Bauer, Panglima Angkatan Bersenjata Belanda. Istimewa

Transsulawesi.com, Jakarta -- Mantan Panglima TNI Jederal Gatot Nurmantyo melakukan kunjungan ke pemerintah Belanda, setelah purna tugasnya, Kamis, 12 April 2018. Dalam kunjungan tersebut, Gatot bertemu dengan Panglima Angkatan Bersenjata Belanda Laksamana Rob Bauer.

“Saya berkesempatan bertemu Laksamana Rob Bauer dalam kunjungan perpisahan saya dan di sela silaturahmi ke keluarga menantu di Belanda,” kata Gatot dalam keterangan tertulisnya, seperti yang dilansir Tempo.co.

Saat bertemu dengan Rob Bauer, Gatot menerangkan konstitusi Indonesia yang sudah jelas. Indonesia, kata Gatot adalah negara yang tidak akan melakukan serangan terhadap negara lain.

Selain itu, Indonesia adalah negara yang melakukan politik bebas aktif, tidak menjadi bagian dari blok mana pun. Indonesia bukan negara yang melakukan operasi di luar wilayah NKRI, kecuali ada rakyat Indonesia yang disandera dan harus dibebaskan atau untuk melaksanakan operasi perdamaian PBB. “Itu beda ceritanya,” ujarnya.

Rob Bauer menyambut baik kehadiran Gatot Nurmantyo. Bauer senang menjalin persahabatan dengannya, yang merefleksikan hubungan Indonesia dan Belanda. “Hubungan Indonesia-belanda sudah baik sekarang ini, dan beraharap akan lebih baik di masa datang,” kata Rob Bauer.

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan