NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Kunjungan kerja Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda di lokasi TMMD

Kamis, 12 /04/ 2018 19:24:21 954 Pembaca  

Letkol Inf Nurman menyempatkan diri berbicang dengan sejumlah prajurit TNI dan warga yang ada dilokasi kerja.
Letkol Inf Nurman menyempatkan diri berbicang dengan sejumlah prajurit TNI dan warga yang ada dilokasi kerja.

Transsulawesi.com, Bualemo -- Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda SE, melakukan peninjauan disejumlah titik yang menjadi lokasi kegiatan TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) yang Ke 101 TA 2018 di Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Letkol Inf Nurman Syahreda di sambut Komandan SSK Kapten Inf Abdul Azis dan Pasi Ter Dim 1308/LB Kapten Inf Dwi Karyo Basuki, usai menerima pemaparan dari keduanya, Nurman langsung meninjau lokasi pembuatan bronjong di Desa Sampaka, dan kemudian menuju Dusun I Tanah Merah, dimana tempat berlangsungnya pembuatan plat duiker .

Sementara waktu sebelum melakukan peninjauan rumah ibadah, Gereja Kristen Protestan ( Kalvari ) yang rencananya akan direhab dalam waktu dekat ini. Letkol Inf Nurman menyempatkan diri berbicang dengan sejumlah prajurit TNI dan warga yang ada dilokasi kerja.

Masih diwilayah yang  sama, ia juga memantau langsung rencana lokasi penimbunan jalan didusun tersebut, sebelum akhirnya kembali ke Kotis Desa Sampaka.

Dalam kunjungannnya kali ini, Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda SE mengatakan, kegiatan peningkatan jalan sepanjang 9700 meter, pembuatan bronjong (talut), serta pembuatan plat duiker,dan kegiatan lainnya merupakan bagian dari tugas pokok TNI AD dalam membantu tugas pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggung jawab sosial Kodim 1308/LB terhadap kondisi kehidupan masyarakat di desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Banggai atas dukungan dan kerjasamanya. "Sehingga kegiatan TMMD ini dapat kita realisasikan sesuai harapan, nantinya hasil yang akan dicapai benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga di Kecamatan Bulameo," katanya.

Sekitar pukul 19.30 wita, Dandim 1308/LB dan rombongan anggota satgas TMMD bersama sama dengan Masyarakat Desa Sampaka melaksanakan Yasinan dan doa bersama di Mesjid Al-Zariya. (syf/yan)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan