NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Publika

Rangkaian Kegiatan TMMD, TNI Gelar Posyandu Lansia di Desa Sampaka

Kamis, 12 /04/ 2018 10:59:39 782 Pembaca  

Giat Posyandu Lansia di Desa Sampaka oleh Anggota Kesehatan Kodim 1308/LB
Giat Posyandu Lansia di Desa Sampaka oleh Anggota Kesehatan Kodim 1308/LB

Transsulawesi.com, Bualemo -- Tim Kesehatan Kodim 1308/LB mendampingi sekaligus memantau langsung kegiatan Posyandu Lansia (Lanjut Usia) di Desa Sampaka, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Rabu, 10 April 2018.

Kegiatan Posyandu Lansia bersama petugas Pukesmas Bualemo itu merupakan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa ke 101  yang dilakukan Kodim 1308/LB.

Dilaporkan dalam kegiatan tersebut, diikuti sebanyak 60 warga lanjut usia.

Beberapa hari sebelumnya, sosialisasi kegiatan Posyandu Lansia telah dilakukan oleh anggota TNI, dan pelaksanaannya dimulai pada pagi kemarin.

“Dimulai sekitar pukul 09.00 wita, dan dalam kegiatan pengecekan kesehatan yang dilakukan anggota kesehatan Kodim 1308/LB tersebut, melibatkan satu dokter dan lima perawat,” kata Komandan SSK  Kapten Inf Abdul Azis, Rabu, 11 April 2018.

Hingganya, dr Niluh Eka Damayanti dan lima perawat pendamping yang turut dalam penyelenggaraan Posyandu Lansia tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI. “Kami ucapkan banyak terima kasih atas segala kepudulian TNI,” ujar Niluh.

Sementara itu sejumlah warga yang berhasil ditemui transsulawesi.com mengatakan, kehadiran TMMD di desa mereka, dirasakan sangat membantu masyarakat. “Jujur kami sangat merasa terbantu, lihat saja mereka (TNI) begitu peduli dengan orang orang tua kami (Lansia),” ujar Rustam (43) yang datang mengantar ibu mertuanya.

Selain itu kata Rustam, seluruh program kerja yang kini dijalankan TMMD sangat sesuai dengan harapan warga, seperti peningkatan jalan, pembangunan talut (bronjong) untuk antisipasi banjir, “dan dengar dengar ada normalisasi sungai juga,” ungkapnya.

Senada dengan Rustam, Rahmat L juga mengungkapkan kegembiraannya, menurutnya dengan kehadiran TNI suasana didesa lebih hidup dan bergairah,”kami sangat merasakan manfaatnya,” kata Rahmat. (syf/yan)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan