NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Gempita Demokrasi

Jadi 02, Pendukung Najamudin di Pilkada Morowali Kecewa

Rabu, 11 /04/ 2018 21:10:29 852 Pembaca  


Transsulawesi, Bungku-Para pendukung Calon Wakil Bupati Morowali Najamudin mulai kecewa setelah idolanya itu hanya menjadi kosong dua pada Pilkada Morowali yang digelar 27 Juni mendatang. Padahal mereka berharap Mantan Kandepag Morowali itu bisa jadi calon bupati.

Kekecewaan para pendukung itu sangat beralasan. Sebab, hampir disemua daerah posisi wabup hanya sebagi ban kempes yang tak dipakai sama sekali oleh kosong satu.

Menurut salah satu pendukung Najamudin, Samsudin, jangan hanya posisi Najamudin dimanfaatkan kandidat kosong satu Taslim yang tingkat keterpilihannya berada dibawah Najamudin untuk mendongkrak suaranya.

"Sebenarnya dari awal penetapan pasangan Tahajud ini kami sudah kecewa. Kekecewaan kami ini makin jadi setelah dalam sosialisasi Najamudin tidak di perhatikan," kata Samsuddin, Rabu (11/4).

Dia menambahkan, berdasarkan data konsultan politik yang berkantor di Jakarta membeberkan, jika hasil survei dimana elektabilitas figur dari Najamudin sebagai calon bupati jauh mengungguli elektabilitas Taslim sebagai calon bupati.

Hasil ini jauh berbeda ketika Najamudin sebagai wakil bupati. Dimana tingkat keterpilihan Najamudin sebagai wakil bupati dibawah 5%. Artinya, masyarakat lebih menginginkan Najamudin maju sebagai bupati ketimbang wakil bupati.

Ditempat terpisah, beberapa pendukung Najamudin juga menyatakan, jika konflik antara wakil bupati dan bupati yang terjadi diberapa daerah menjadi pelajaran bagi pendukung Najamudin berpikir ulang untuk mendukung pasangan Tahajud.

Sementara itu, dalam beberapa sosialisasi yang dilakukan calon bupati Taslim menyatakan, jika terpilih nanti akan memberi porsi kepada Najamudin sebagai wakil bupati.(al)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan