NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

TMMD Kodim 1308/Luwuk Banggai Wujud Bhakti TNI Kepada Rakyat

Selasa, 10 /04/ 2018 23:11:58 2642 Pembaca  

Letkol Inf. Nurman Syahreda (Tengah). Saat masih menjabat  Komandan Pusat Pendidikan Dasar Kecabangan  Pusat Pendidikan Infanteri Pusat Kesenjataan Infanteri. Photo: Istimewa
Letkol Inf. Nurman Syahreda (Tengah). Saat masih menjabat Komandan Pusat Pendidikan Dasar Kecabangan Pusat Pendidikan Infanteri Pusat Kesenjataan Infanteri. Photo: Istimewa

Transsulawesi.com, Luwuk – Kodim 1308/Luwuk Banggai yang tengah melaksanakan TMMD ke -101 di sejumlah desa di Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai dinilai cukup mumpuni meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk membangun desa.

Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda mengaku sangat gembira, ketika melihat antusias masyarakat yang aktif melibatkan diri dalam program yang tengah dijalankan TMMD tersebut.

“Semoga TMMD yang sudah memasuki satu abad lebih satu tahun ini. Tetap memiliki daya dorong menumbuhkan kesadaran dan partisipasi warga masyarakat dalam membangun desanya,” ungkapnya.

Disamping itu kata dia, kegiatan TNI manunggal membangun Desa yang melibatkan lintas instansi adalah perwujudan komitmen bersama kepada rakyat yang sekaligus menjadi kewajiban dan  tanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

“Jadi ini wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat yang berada di wilayah Kodim 1308/Luwuk Banggai, yang kemudian diaplikasikan melalui bhakti TNI untuk membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.

 Tidak lupa pula, lanjutnya, adalah untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan semangat juang yang kuat..

Sasaran TMMD di Bualemo yang merupakan wilayah teritorial  Kodim 1308/Luwuk Banggai, berupa sasaran fisik mulai dari pembangunan jalan, pembangunan talut,  juga normalisasi sungai.

Sedangkan  sasaran nonfisik dari beberapa item, sudah selesai dilaksanakan. “Seperti penyuluhan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) serta dialog kebangsaan,” pungkasnya. (syf/yan)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan