NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Ada Sinergitas TNI Kodim 1308/LB, Polres dan Warga dalam giat TMMD

Sabtu, 07 /04/ 2018 23:31:34 7972 Pembaca  

Photo. dok. Kodim 1308/LB
Photo. dok. Kodim 1308/LB

Transsulawesi.com, Luwuk – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 101 Kodim 1308 Luwuk Banggai yang dipusatkan di Kecamatan Bualemo, terus mengebut pekerjaan peningkatan jalan penghubung sepanjang 800 meter.

Sejak dikerjakan dalam dua hari ini, jalan yang menghubungkan Ibukota kecamatan Bualemo dan Desa Sampaka tersebut, nyaris rampung.

“Penimbunan Jalan Bualemo sampai dengan Desa Sampaka, hasilnya sudah 85 persen,” ungkap Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, Sabtu 7 April 2018.

Peningkatan jalan ini menurutnya sangat penting guna menopang roda ekonomi warga sekitar. Pasalnya, itu merupakan akses utama bagi warga dalam menjalankan aktivitas perekonomian di wilayah kecamatan Bualemo. Untuk mendukung kegiatan TMMD tersebut, pihaknya selaku satgas utama kegiatan TMMD telah menerjunkan 113 personel. “Dari Kodim 1308/LB, 59 personel dan dari Yonif 714, sejumlah 54,” ujarnya.

Sementara dari jajaran Polres Banggai sendiri mengirim 10 orang personel, dengan demikian kata Nurman, ada sinergitas antara TNI dan Polri dalam kegiatan TMMD ini. Demikian pula halnya dengan rakyat, seperti adanya dukungan dari warga Bualemo.

Dimana kata dia, setiap harinya, ada seratusan warga yang terlibat langsung dalam pelaksanakan sejumlah kegiatan pembangunan fisik dikecamatan tersebut, jelasnya. “Dari Polres sepuluh orang, dan 100 orang dari masyarakat sekitar”.

Ia menambahkan, masih di Desa Sampaka,Satgas juga bergerak membangun sarana fisik lainnya, seperti pembuatan Bronjong, pembuatan plat duiker, dan sebagai sasaran tambahan yakni melakukan bedah rumah tidak layak huni sebanyak 2 Unit. (syf/yan)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan