NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh: Ojek Adalah Partner Polisi

Jum'at, 06 /04/ 2018 23:10:29 2660 Pembaca  

Foto Dok Humas Polres (lokasi : RM Pawon Jawa)
Foto Dok Humas Polres (lokasi : RM Pawon Jawa)

Transsulawesi.com, LUWUK - Setelah sebelumnya mengunjungi para buruh, tokoh agama dan rumah ibadah. Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh SIk terus blusukan untuk mendekatkan diri ke sejumlah elemen masyarakat. Siang (06/04/2018) tadi, giliran para ojek yang diajak makan siang oleh orang nomor satu di jajaran Polres Banggai itu.

Pada kesempatan itu, kapolres menyampaikan beberapa hal terkait pekerjaan para ojek. Menurut orang nomor satu di Polres Banggai itu, ojek adalah pekerjaan mulia. Sebab, mereka harus bisa mengantarkan penumpangnya sampai ke tujuan dengan selamat.

"Ojek itu pekerjaan mulia. Untuk itu, saya berharap ojek bisa membantu polisi dalam hal memberi informasi. Sebab ojek adalah partner Polisi," kata Kapolres Sholeh.

Kapolres berharap ojek berperan dalam menjaga kamtibmas dan dapat memberikan informasi sesegera mungkin ketika terjadi peristiwa atau potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Banggai.

"Selain kamtibmas, ojek juga bisa berperan memberi informasi terkait peredaran miras dan narkoba," terangnya.

Untuk memudahkan koordinasi antara Polres Banggai dan Ojek sebagai mitranya, Kapolres Banggai Moch Sholeh memberikan nomor handphonenya. "Nomor handphone ajudan juga saya berikan. Jadi kalo saya sibuk mereka bisa kontek ajudan saya dan informasinya langsung ke saya sendiri," jelasnya.

Ia pun meminta para Ojek agar dapat memberikan informasi yang valid, termasuk jika dalam keseharian mereka menemukan ada anggota polres Banggai yang arogan dan semena-mena dalam menjalankan tugas.

"Saya sampaikan, jika ada anggota yang begitu (arogan) lapor ke saya," pungkasnya.

(van)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan