NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Nasional

Pengurus PB HMI dan Kohati Periode 2018-2020 Resmi Dilantik

Selasa, 03 /04/ 2018 20:54:19 6444 Pembaca  

Ketua Dewan Pakar KAHMI, Akbar Tandjung dalam sambutannya menegaskan, nilai keislaman, keindonesiaan, serta kebhinekaan harus betul-betul terpadu, dan tidak bisa dipisahkan. (Foto: asahansatu.com)
Ketua Dewan Pakar KAHMI, Akbar Tandjung dalam sambutannya menegaskan, nilai keislaman, keindonesiaan, serta kebhinekaan harus betul-betul terpadu, dan tidak bisa dipisahkan. (Foto: asahansatu.com)

Transsulawesi.com, Jakarta – Pengurus PB HMI dan Kohati Periode 2018-2020 resmi dilantik. Ketua Dewan Pakar KAHMI, Akbar Tandjung dalam sambutannya menegaskan, nilai keislaman, keindonesiaan, serta kebhinekaan harus betul-betul terpadu, dan tidak bisa dipisahkan.

Akbar menjelaskan, hal itu disebabkan karena, komitmen keindonesiaan senantiasa diisi nilai-nilai keislaman dan tidak bertentangan dengan Pancasila.

“Nilai-nilai keislaman yang rahmatan lil a’lamin, toleran, moderat yang memprioritaskan kemajuan, sebagaimana Himne HMI yang pro kemajuan,” jelas Akbar Tandjung

Dalam pidatonya diacara Pelantikan Pengurus PB HMI dan Kohati Periode 2018/2020, di Ballrom Hotel Bidakara Jakarta, Akbar juga menegaskan, HMI harus terus bisa memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara.

Tidak hanya itu, politisi senior dari partai Golkar itu menambahkan, kader HMI serta masyarakat juga harus merawat kebhinnekaan dan kemajemukan.

Ketua Umum PB HMI, Respiratori Saddam Al Jihad di tempat yang sama juga mengatakan, prosesi pengambilan sumpah jabatan serta pelantikan ini merupakan simbolisasi dalam ikhtiar HMI, untuk menorekan sejarah baru.

“Ini adalah langkah awal HMI untuk menorehkan sejarah baru, sejarah intelektualisasi, sejarah peradaban, sejarah kebudayaan dalam mengembangkan semangat kemajuan HMI,” ujar Saddam Al Jihad dalam sambutannya.

Seperti diketahui, Pelantikan PB HMI dan Kohati Periode 2018/2020 dilaksanakan di Ballrom Hotel Bidakara Jakarta Selatan. Dihadiri oleh Ketua Dewan Pakar Kahmi, Akbar Tandjung, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dan seluruh alumni HMI.

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan