NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Pengangkutan Limbah B3 Pupuk, Bakal Lalui Jalur Darat Menuju Bandara SA. Amir

Kamis, 15 /03/ 2018 05:39:14 3430 Pembaca  


Transsulawesi.com, Luwuk -- Sekitar 79 ton lebih bahan berbahaya dan beracun (B3) bakal diangkut menggunakan jalur darat menuju Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah. Kabarnya, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) dipercayakan sebagai pelaksana pengangkutan limbah tersebut.

Dikatakan Manager Bhanda Ghara Reksa cabang Palu, Frans Elia Kusuma, jenis limbah yang diangkut adalah limbah pupuk yang diangkut dari salah satu gudang perusahaan pupuk cair di Kabupaten Banggai. "Besar muatan limbah pupuk yang diangkut yakni sebanyak 79.800 kg," jelas Frans seperti dikutip Kontan.co.id, Kamis (1/2) lalu.

Lebih lanjut, Frans mengungkapkan bahwa selanjutnya limbah B3 tersebut akan didistribusikan ke Kota Banda Aceh untuk diolah kembali.

Sebagai informasi,  PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) merupakan BUMN yang bergerak dalam penyedia jasa logistik berupa pekerjaan pengangkutan limbah B3 pupuk yang dibeli oleh PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI.

Di tahun 2017, Bhanda Ghara bekerjasama dengan PLN untuk pengangkutan limbah non-B3 berupa aset tetap tidak beroperasi (ATTB) milik PLN.

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan