NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Diklat CPNS di 'Coconut Conference Center'. Menyusul Larangan Kegiatan Pemerintah di Hotel

Senin, 12 /03/ 2018 22:49:49 2929 Pembaca  

Kegiatan ini di hadiri Sekretaris Kabupaten, Kaban BPSDM Prov Sulteng . Asisten II, Pimpinan OPD,  Kabag Setda & Peserta Diklat. FOTO: Istimewa
Kegiatan ini di hadiri Sekretaris Kabupaten, Kaban BPSDM Prov Sulteng . Asisten II, Pimpinan OPD, Kabag Setda & Peserta Diklat. FOTO: Istimewa

Transsulawesi.com, Luwuk -- Pemerintah Kabupaten Banggai menjadi satu satunya daerah di Sulawesi Tengah yang dianggap layak menyelenggarakan diklat secara mandiri. Seperti halnya penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan CPNS daerah pada formasi khusus golongan II dan III saat ini.

Itu dimungkinkan karena Kabupaten Banggai dianggap cukup dalam penyediaan fasilitas penyelenggaraan kegiatan. Serta menyusul, larangan dari LAN RI atas kegiatan pemerintahan yang dilaksanakan di Hotel konvensional.

“LAN RI telah melarang melaksanakan diklat di hotel hotel, kegiatan diklat harus di laksanakan pada fasilitas atau bangunan milik pemerintah daerah,” ujar Drs. Rifailof, M.Si. Kepala Badan Pengembangan SDM Propinsi Sulawesi Tengah, Senin, 12 Maret 2018.

Sementara untuk kabupaten lainnya, Rifailof, menegaskan tetap dilaksanakan di propinsi (Palu).

“Ini karena sarana dan prasarana di kabupaten (lain) belum memadai,” tambahnya.

Penyampaian, Rifailof, bersamaan dengan pembukaan secara resmi pendidikan dan pelatihan CPNS Daerah Formasi Khusus Golongan II dan III angkatan CCLXIX,  CCLXX,  CCLXXI,  dan CCLXXII Kabupaten Banggai Tahun 2018,yang dilangsungkan di ruang Coconut Conference Center Dinas Tanaman Pangan Holtikultura & Perkebunan Kabupaten Banggai.

Masih dalam kegiatan yang sama, Bupati Banggai dalam sambutan tertulisnya, menyampaikan harapannnya agar diklat CPNS ini dapat membentuk sosok ASN yang Profesional.

“Kehadiran sebuah diklat merupakan salah satu metode untuk menjembatani kesenjangan antara kemampuan rill aparatur dengan kompetensi jabatan yang di persyaratkan,” jelas Bupati Banggai dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan wakilnya, Mustar Labolo.

Tambahnya pula, diklat yang tengah berlangsung saat ini, merupakan salah satu agenda yg menjadi syarat utama bagi seorang CPNS untuk dapat memasuki jenjang sebagai  PNS secara penuh.

Seperti yang dilaporkan Kepala Badan BKSDM Kabupaten Banggai, Sofian Datu Adam, jumlah peserta diklat prajabatan  terdiri 128 orang dan terdiri dari 4 angkatan.

1. Angkatan 269 /angkatan pertama  berjumlah 40 orang.

2. Angkatan 270/angkatan Kedua : 40 Orang.

3. Angkatan 271/angkatan Ketiga : 24 Orang

4. Angkatan 272 /angkatan keempat 24 Orang.

Secara keseluruhan dikelompokan dalam profesi dokter,  bidan, dan  penyuluh pertanian.

(irf/syf)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan