NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Jasad Sofyan Nusi Ditemukan Terjepit di Lokasi Pemandian Air Terjun Hanga Hanga

Senin, 12 /03/ 2018 13:27:30 7178 Pembaca  

Proses evakuasi korban Sofyan Nusi. FOTO. Pos SAR Luwuk
Proses evakuasi korban Sofyan Nusi. FOTO. Pos SAR Luwuk

Transsulawesi.com, Luwuk -- Sofyan Nusi, 25 tahun, korban hilang dilokasi wisata air terjun Hanga Hanga, Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah, ditemukan tewas, Senin, 12 Maret 2018. Korban sebelumnya hilang tanpa jejak selama dua hari karena tenggelam dalam pusaran air terjun ‘Piala’.

“Korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dengan posisi terjepit,” kata Ariffudin, Komandan Pos SAR Luwuk, kepada transsulawesi.com, Senin, 12 Maret 2018.

“Ditemukan sekitar pukul 11.35 Wita,” tambahnya.

Menurut Arifuddin, jenazah kini dievakuasi kerumah kerabat korban yang berada di Kilometer Dua Luwuk. Korban sendiri merupakan warga Desa Dunggala, Kecamatan Tibawa, Propinsi Gorontalo.

BACA:  Pencarian Korban Hilang di Air Terjun Hanga Hanga Luwuk Berlanjut

Pada proses pencarian yang sudah memasuki hari ketiga itu, sedikitnya 38 personel dari sejumlah elemen Rescue yang dilibatkan. Bahkan kata Arifuddin, sejak semalam tim gabungan  sudah menginap di sekitar lokasi kejadian dengan mendirikan tenda. “Dan pencarian tadi dimulai pukul 07.00 Wita,” ungkapnya.

Dengan menerjunkan tiga penyelam akhirnya korban ditemukan, disebutkan korban didapati diposisi kedalaman lebih 2,5 meter.

"Tim penyelam dari KPLP, Arlon Nurdin, anggota SAR Pos Luwuk, Dwi Ashari, dan dari Polres Banggai Nur Jamaludin,” jelasnya.

Anak sulung dari empat bersaudara ini dikabarkan hilang tenggelam sesaat setelah melompat dari ketinggian air terjun. Dimana, korban tidak menampakan diri lagi ketika terjun kedalam dasar pemandian.  (syf)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan