NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Pencarian Korban Hilang di Air Terjun Hanga Hanga Luwuk Berlanjut

Minggu, 11 /03/ 2018 19:00:27 3577 Pembaca  

Salah satu remaja menunjuk titik lokasi hilangnya Sofyan Nusi
Salah satu remaja menunjuk titik lokasi hilangnya Sofyan Nusi

Transsulawesi.com, Luwuk -- Tim SAR melanjutkan pencarian korban hilang Sofyan Nusi (25)  yang diduga akibat tenggelam di pusaran Air Terjun Piala Hanga Hanga, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah. Menurut Komandan Pos SAR Luwuk, Arifuddin, pencarian kembali dilanjutkan esok pagi, Senin, 12 Maret 2018.

"Untuk pencarian (hari ini) dihentikan sementara dengan hasil nihil, dan akan dilanjutkan esok hari," ujar Arifuddin kepada Transsulawesi.com melalui sambungan telepon, Minggu, 11 Maret 2018. Ia juga mengatakan tim SAR sudah mendirikan pos disekitar lokasi.

BACA: Wisatawan asal Gorontalo Dinyatakan Hilang di Lokasi Wisata Air Terjun Hanga-Hanga

Dalam pencarian selanjutnya, Arifuddin mengatakan telah dikerahkan 38 personel dari sejumlah elemen rescue. Tim terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banggai, Basarnas, masyarakat setempat, TNI, Kepolisian, dan Kelompok Mahasiswa UNTIKA.

Sedangkan terkait kondisi lapangan dilokasi kejadian, Bahri, salah satu anggota SAR mengungkapkan, pencarian sempat mengalami kesulitan karena terhambat arus deras dilokasi air terjun. Akibatnya, para penyelam kesulitan untuk mencapai dasar.

"Tim agak sulit untuk menyelam hingga kedasar, diperkirakan kedalaman mencapai kurang lebih 10 meter,” ujar Bahri.

Sementara dari pantauan proses pencarian siang tadi, sejumlah kerabat dan rekan korban hadir dalam pencarian tersebut, termasuk Ayah korban, Thalib Nusi dari Gorontalo turut berada dilokasi kejadian.

Keluarga besar Sofyan diketauhi berdomisli di Desa Dunggala, Kecamatan Tibawa, Propinsi Gorontalo.

Sofyan merupakan anak pertama dari empat bersaudara, sebelum dikabarkan hilang anak pasangan dari Thalib Nusi dan Lili Idrus itu, berniat bakal menetap di kota Luwuk apabila mendapatkan pekerjaan tetap.

“Selain berlibur, rencananya Sofyan juga berencana mencari pekerjaan tetap di Luwuk,” tutur Irma salah satu kerabat Sofyan di Gorontalo.(ab/syf)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan