NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Bupati Banggai Persilahkan ADD Digunakan Untuk Bantu Keluarga Miskin

Jum'at, 09 /03/ 2018 17:44:03 3867 Pembaca  

Foto: Abay/transsulawesi.com
Foto: Abay/transsulawesi.com

Transsulawesi.com, Bualemo -- Bupati Banggai, Ir. Herwin Yatim, meminta para kepala desa di wilayahnya dapat  memanfaatkan anggaran dana desa (ADD) se optimal mungkin. Termasuk untuk membantu masyarakat miskin di desa.

“Hari ini misalnya ada 20 KK (kepala keluarga) yang tidak sekolah anaknya, kemudian dengan intervensi kepala desa, pake dana desa. Kase sekolah ! ”. tegas Herwin, saat memberikan arahan di acara kegiatan Musrembang(Musyawarah Rencana Pembangunan) Tahap II di Kecamatan Bulaemo, Kamis (1/3).

“Atau ada fakir miskin, yang tidak punya apa - apa(silahkan) dibantu,” imbuhnya.

Sehingga dengan demikian, angka kemisikinan dapat  turun 50 persen atau 30 persen, tandasnya kemudian.  Dan jika itu dapat terealisasi sampai tahun depan, maka Herwin mengatakan bakal mengupayakan insentif berupa kenaikan ADD pada desa tersebut.

“Dari itu saya bersama pak wakil bupati akan rembug dengan ketua DPRD dan anggota DPRD yang terhormat, desa desa yang berhasil menekan angka kemiskinannya, dapat kita berikan tambahan ADD, sebesar 10 atau 15 persen,” ungkap Herwin Yatim.

Dalam penyampaianya itu, Ia menambahkan pula, bahwa 10 persen dana desa yang ada adalah bersumber dari APBD, dan nilainya berkisar  300 sampai 400 juta rupiah untuk setiap desanya. Sehingga , ia berharap dengan dana sebesar itu pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Dan terkait pelaksanaan Musrembang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Tahap II, baginya sudah memberi arti tentang pentingnya membangun daerah yang bersinergitas. Baik itu untuk kesejahetaraan maupun kesehatan.

Hadir bersama pula dalam kegiatan ini, Ketua  DPRD Kabupaten Banggai H, Syamsul Bahri Mang, para kepala OPD, serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan. (abay)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan