NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Bupati Banggai Keluarkan Surat Edaran Salat Berjamaah dan Puasa

Selasa, 06 /03/ 2018 16:26:21 5431 Pembaca  

Herwin Yatim bersama presiden Joko Widodo pada saat peresmian pengapalan perdana kilang DSLNG. (Foto: Muhajir/Transsulawesi.com)
Herwin Yatim bersama presiden Joko Widodo pada saat peresmian pengapalan perdana kilang DSLNG. (Foto: Muhajir/Transsulawesi.com)

Transsulawesi.com, Banggai -- Bupati banggai Ir. H. Herwin Yatim mengeluarkan surat edaran yang berisi imbauan melaksanakan shalat berjamaah lima waktu di masjid dan menunaikan ibadah puasa Senin-Kamis kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan pemerintah Kabupaten Banggai, Sulawesi tengah, Senin (5/3/2018).

Dalam surat edaran yang bernomor : 450/399/KESRA, mengimbau kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN yang beragama islam untuk malakukan:

1. Melakukan salat berjamaah, diwaktu Salat Dzuhur dan Ashar dimasjid atau mushala lingkungan kantor masing-masing setiap hari kerja.

2. Menghentikan segala aktivitas kerja dan kegiatan lainnya saat adzan di kumandangkan untuk bergegas ke masjid atau musala.

3. Dianjurkan malaksanakan puasa sunah Senin Kamis.

4. Para pemimpin OPD untuk menghimbau secara berjenjang dan memasang surat edaran ini di ruangan kerja masing-masing.

Saat dihubungi, Herwin Yatim menjelaskan bahwa ASN merupakan abdi negara dan masyarakat. Jika nilai ibadah ditanamkan tentunya bisa membawa berkah dalam setiap tugas yang diembannya.

“berkaitan dengan tugas-tugas kita sebagai ASN, pendekatan ini (surat edaran) untuk mendapatkan berkah Allah Swt. Kita sebagai mahluk ciptaan Allah Swt tentunya mengejar keridhaanNYA”. Ujar Herwin kepada Transsulawesi.com dalam pesan singkatnya.

Herwin juga mengatakan bahwa dalam menjalankan tugas yang diembannya, ASN perlu mendekatkan diri kepada ALlah Swt sehingga bisa mendapatkan pahala pada saat melakukan tugas dalam pengabdian kepada Negara dan masyakarat.

“perlu pendekatan maksimal kepada Allah SWT, sehingga semua yang kita lakukan sebagai ASN akan mendapatkan pahala yg berlipat disisiNYA”. Tutup Herwin Yatim.

Surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati banggai, Ir. H. Herwin Yatim adalah sebuah upaya pemerintah daerah Kabupaten Banggai dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan efektivitas kinerja ASN.

(Mhr)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan