NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Advertorial

Peringati 10 Tahun DSLNG, Kelompok Binaan CSR Terima Penghargaan

Rabu, 28 /02/ 2018 17:42:36 3898 Pembaca  

Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo menerima piagam apresiasi dari Direksi DSLNG untuk Pemerintah Kabupaten Banggai yang diserahkan Direktur Utama Tomomasa Nishimura atas sinergi dan kerjasama selama ini dengan DSLNG. (Foto dokumentasi DSLNG)
Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo menerima piagam apresiasi dari Direksi DSLNG untuk Pemerintah Kabupaten Banggai yang diserahkan Direktur Utama Tomomasa Nishimura atas sinergi dan kerjasama selama ini dengan DSLNG. (Foto dokumentasi DSLNG)

Transsulawesi.com, Banggai -- Memperingati sepuluh tahun berdirinya PT Donggi-Senoro LNG, perusahaan memberikan apresiasi kepada kelompok penerima manfaat program CSR yang selama ini dinilai berhasil tumbuh dan berkembang secara mandiri.

Apresiasi diberikan dalam acara Syukuran 1 Dasawarsa DSLNG yang digelar di Hotel Santika Luwuk, Jumat (23/2). Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo beserta perwakilan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, perwakilan tokoh masyarakat, mitra kerja, dan kelompok mitra binaan DSLNG dari Kecamatan Kintom, Batui dan Nambo, para mitra kerja, dan anak-anak dari sejumlah panti asuhan yang ada di Luwuk.

Penghargaan  diberikan kepada sejumlah mitra binaan, antara lain untuk kelompok Koperasi Perikanan, Koperasi Pertanian, dan Koperasi Simpan Pinjam. Penghargaan juga diberikan kepada wirausaha produk industri rumah tangga olahan makanan kelompok  yang menginspirasi, serta penghargaan atas anggota kelompok binaan yang menginspirasi.

Para penerima penghargaan dari DSLNG ini yaitu Koperasi Simpan Pinjam “Posaanguan Boune Banggai” di Kecamatan Batui, Koperasi Perikanan “Mitra Bahari Bakinbo” di Kecamatan Nambo, Koperasi Pertanian “Momposaangu Tanga Nulipu”, Karang Taruna Batui sebagai pengelola Rumah Pintar DSLNG terbaik, usaha industri rumah tangga “Abon Ikan Bu Neka”, dan penghargaan untuk mitra binaan yang menginspirasi diberikan kepada Ostin Sanganda, ibu petani dari Desa Honbola.

Indikator penilaian dilihat dari eksistensi kelompok binaan DSLNG dengan kegiatan usaha yang telah berjalan minimal dua tahun, produk telah dikenal atau pernah dipasarkan baik di pasar lokal maupun level Kabupaten dan Provinsi dan telah memperoleh sertifikasi dari dinas berkaitan olahan makanan, aktif dalam program pembelajaran yang dilakukan perusahaan serta ada pencatatan atas hasil produk yang dipasarkan.

Sedangkan penghargaan untuk anggota yang menginspirasi diberikan kepada mereka yang minimal telah dua tahun menjadi anggota kelompok binaan DSLNG, pernah mendapatkan pembelajaran  dan pelatihan dari program perusahaan serta aktif minimal sepuluh kali pertemuan dan memberikan perubahan dari hasil praktek pembelajaran, serta ada pengembangan usaha dari swadaya sendiri setelah mendapatkan pembelajaran dari program CSR dan hasilnya terukur.

Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo dalam sambutannya menyampaikan selamat untuk peringatan satu dasawarsa perusahaan dan terima kasihnya kepada DSLNG atas sinergi perusahaan dengan Pemerintah Daerah maupun pihak terkait lainnya. Wabup mengapresiasi kegiatan CSR yang diselenggarakan perusahaan secara bertahap mulai tahap Pengenalan, tahap Pelibatan, hingga tahap Pengembangan. Ia juga menyampaikan kepada para penerima manfaat CSR DSLNG untuk konsisten dan bersabar dalam menjalani kemitraan yang mandiri dengan DSLNG karena untuk meraih kesuksesan tidak didapatkan dalam waktu singkat.

(adv)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan