NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Demokrasi

ACTA: Prabowo Paling Ksatria dan Kuat Lawan Jokowi di 2019

Rabu, 28 /02/ 2018 16:55:58 2786 Pembaca  

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Transsulawesi.com, Jakarta -- Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2019. Salah satu pertimbangannya, Prabowo memiliki fisik yang masih bugar.

Ketua Dewan Pembina ACTA, Habiburakhman memimpin deklarasi pencalonan Prabowo itu di Hotel Ibis Budget, Jakarta Pusat (28/2) bersama puluhan pengurus ACTA yang hadir.

Ada tiga faktor penting yang membuat ACTA mendukung Prabowo sebagai Capres 2019. Pertama, menurut Habiburakhman, Prabowo merupakan sosok ksatria yang siap untuk melawan Jokowi di Pilpres 2019.

"Dari semua figur calon alternatif, Prabowo sosok yang siap bertarung secara ksatria melawan Jokowi di Pilpres sekaligus memimpin Indonesia lima tahun ke depan," kata politikus Gerindra itu. 

Faktor kedua, Prabowo dianggap sudah siap secara mental dan psikologis untuk memimpin Indonesia 2019-2024. 

"Berbagai fitnah dan tuduhan yang dialamatkan kepada beliau 20 tahun terakhir justru menjadi negarawan tangguh," katanya.

Faktor terakhir, Prabowo masih memiliki kekuatan secara fisik dan masih bugar untuk dapat menjalankan tugas kepresidenan. 

Habiburakhman lantas mencontohkan sosok ayah dan kakek Prabowo memiliki umur panjang dan tetap sehat pada masa tuanya.

"Tapi biasanya keluarga besarnya sehat, dia juga bakalan sehat sampai usia lanjut. Beliau masih bugar, bisa berkuda, masih bisa lari, fisiknya masih oke. Kalau kita di sini ditantang lari dan adu panco belum tentu bisa menang lawan beliau," ujarnya.

Tenaga Advokasi

Habiburakhman menambahkan bahwa ACTA akan mendukung Prabowo sebagai Capres dalam bentuk sumbangan dan tenaga di bidang advokasi hukum.

Ia mengklaim ribuan anggota ACTA di seluruh Indonesia akan melakukan upaya advokasi agar pencalonan Prabowo saat Pilpres tak terkendala masalah hukum.

"Dan teman-teman di sini kami aktifkan sel itu untuk mendukung pencalonan pak Prabowo, kami akan dukung dalam advokasinya," kata dia.

Habiburakhman juga menegaskan pihaknya akan menolak dan melawan segala bentuk kecurangan, intimidasi dan penyalahgunaan wewenang yang dapat menghalangi Prabowo maju sebagai Capres di Pilpres 2019 mendatang. (wis)

 

CNN INDONESIA

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan