NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Padat Menanti Kepulangan Imam Besar FPI. Namun HRS Batal Pulang

Rabu, 21 /02/ 2018 07:41:18 6980 Pembaca  

Salah satu kendaraan FPI yang digunakan untuk menyambut HRS. FOTO. Istimewa
Salah satu kendaraan FPI yang digunakan untuk menyambut HRS. FOTO. Istimewa

Transsulawesi.com, Jakarta -- Tokoh Front Pembela Islam Habib Muhammad Rizieq Shihab (HRS)mengaku batal pulang ke Indonesia hari ini. Ia mengatakan penundaan itu setelah mendapatkan wasiat dari gurunya di Mekkah yang melarangnya kembali ke Indonesia.

"Beliau (guru) menegaskan ke saya, jangan kembali ke Indonesia," kata Rizieq dalam rekaman pembicaraan melalui telepon yang diperdengarkan di Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/2).

"Wasiat beliau saya jalankan," katanya. 

Selain itu ada masukan dari sejumlah tokoh kepadanya untuk tetap tinggal di Mekkah untuk sementara.

Padahal kata Rizieq dirinya sudah lebih awal menyiapkan tiket pesawat untuk pulang ke Indonesia hari ini. Namun setelah melaksanaan salat istikharah, ia memutuskan untuk tinggal di kota suci itu.

"Saya harus tunda dulu karena harus tunggu waktu pulang untuk waktu yang tepat. Jika sudah adsa keputusannya maka saya sendiri yang akan langsung," katanya.

Dalam penyampaiannnya itu, HRS meminta maaf kepada seluruh pendukungnya yang telah menyiapkan penyambutan.

Seperti pantauan langsung kontributor transsulawesi.com dari Jakarta hiruk pikuk penyambutan sudah disiapkan. Bahkan Massa yang akan menyambut Rizieq Shihab tadi subuh melaksanakan salat berjamaah di Masjid Jami Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dimana massa telah memadati area masjid sejak pukul 02.00 WIB. Banyaknya massa yang datang membuat sebagian jemaah melaksanakan salat subuh di sekitar jalan dekat masjid. 

"Padat mas, kami sebagian salat di luar," kata Fatoni yang berada di sekitar Masjid. (al)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan