NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Bupati Banggai Lantik dan Ambil Sumpah Sekab yang Baru

Rabu, 21 /02/ 2018 07:07:01 11440 Pembaca  

Foto. Abay / transsulawesi.com
Foto. Abay / transsulawesi.com

Transsulawesi.com, Luwuk -- Bupati Banggai Herwin Yatim melantik Ir. Abdullah Ali, M.si sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten di Aula Ruang Pertemuan Kantor Bupati Banggai, Selasa (20/2) kemarin. Abdullah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai  pejabat pimpinan tinggi pratama juga pembina dari ASN di Kabupaten Banggai.

“Saya Bupati Banggai, dengan ini secara resmi melantik saudara Ir. Abdullah. M,si, dalam jabatannya sebagai sekretaris daerah dilingkup pemerintahan Kabupaten Banggai,” ucap Herwin dalam pidatonya, yang juga didampingi Wakil Bupati Mustar Labolo.

Hadir dalam pelantikan itu, para unsur Forkopimda, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Staf Ahli Bupati, Kepala BKD bersama jajaran serta perwakilan dari Departemen Agama di Kabupaten Banggai, juga para kepala wilayah kecamatan dan lurah.

Dalam penyampaiannya, Herwin juga menegaskan pelantikan dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan, “Pelantikan Ir. Abdullah, pada hari ini (Selasa, 20/02) dimaksudkan untuk mengisi kekosongan jabatan sekretaris kabupaten,” ujarnya.

Maka dengan terisinya jabatan sekertaris kabupaten ia mengharapkan sistem roda pemerintahan dilingkup pemerintah dapat berjalan dengan baik sesuai fungsi dan tugasnya. ”Sehingganya rangkaian kerja dalam suatu sistem dari pemerintah kabupaten dapat berjalan sesuai dengan tupoksi masing-masing”.

Namun paling terpenting Herwin mengingatkan adalah mengedepankan pelayanan kepada masyarakat serta dapat dijalankan dengan penuh ketulusan. “Karena jabatan merupakan suatu amanah serta tanggung jawab yang harus dijalankan dan secara hakekatnya itu adalah pemberian dari Tuhan YME,” ungkapnya. Dan hal itu tidak hanya tertuju kepada sekretaris kabupaten semata, tapi juga kepada pejabat lainnya.

“Selamat bekerja kepada Ir. Abdullah, mudah-mudahan amanah yang diberikan negara  kepada bapak insyallah mendapatkan ridho dari Allah S.W.T,” ujar Herwin memberikan selamat.

Sementara itu Ir. Abdullah secara singkat mengucapkan syukur dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banggai yang telah mempercayakan jabatan sekab kepada dirinya.

“Pelantikan ini merupakan tahap untuk meningkatkan perkembangan daerah, peningkatan itu tak lepas dari peran serta tanggung jawab saya dalam memimpin,”pungkas Abdullah.

(abay)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan