NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Travel

Ada Pemandian Perawan di Ondoondolu

Kamis, 15 /02/ 2018 22:51:29 976 Pembaca  

Tak ada kata yang terungkap lagi, dan lelah seolah terlupakan. Sajian pemandangan serta gemercik air membuat perjalanan tidak sia sia. Dibalik pepohonan rindang dan rapat tentu membuat suasana menjadi sangat sejuk.
Tak ada kata yang terungkap lagi, dan lelah seolah terlupakan. Sajian pemandangan serta gemercik air membuat perjalanan tidak sia sia. Dibalik pepohonan rindang dan rapat tentu membuat suasana menjadi sangat sejuk.

Transsulawesi.com, Batui - Begitu banyak objek wisata yang ada di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah(Sulteng) yang belum disentuh dengan pengolahan yang profesional oleh dinas terkait. Salah satunya adalah lokasi pemandian dan Air Terjun yang berada di ujung desa Ondoondolu (SPC) Kecamatan Batui.

Objek Wisata yang masih natural ini, keberadaannya hanya diketahui sebagian kecil masyarakat Kabupaten Banggai dari ‘mulut ke mulut’. Padahal dua objek satu tempat itu merupakan tempat terbaik untuk dikunjungi saat akhir pekan tiba. Namun, akses menuju ketempat tersebut masih sangat sulit untuk ditembus.

Walau demikian, Ilhamudin (25) bersama empat rekannnya nekat mengunjungi objek wisata yang tergolong masih perawan tersebut. Dengan menempuh perjalanan sejauh 12 kilometer dari ibu kota kecamatan, selanjutnya mereka mesti meneruskan perjalanan dengan melintasi akses perkebunan sawit yang rusak parah.

“Namanya jalan darurat yang sering dilewati Jhondhere pemuat buah sawit, tentu jalannya sangat buruk.” Kata Ilham. “Cuma karena penasaran akhirnya kami bisa sampai ditempat tujuan”.

Tak ada kata yang terungkap lagi, dan lelah seolah terlupakan. Sajian pemandangan serta gemercik air membuat perjalanan tidak sia sia. Dibalik pepohonan rindang dan rapat tentu membuat hawa disekitarnya sangat sejuk. Olehnya, Abdul Galib (36) salah seorang rekan Ilham mengatakan walau akses menuju pemandian tersebut masih sulit hal itu tidak membuatnya kapok.

“Asal ada waktu libur kita pasti kesana lagi, dan rencananya camping kalau perlu,” ujar Galib. Karena baginya tempat pemandian di Ondoondolu ini tidak ditemui ditempat terdekat lainnya. “Batu dan alas tidak berlumut, jadi tidak usah takut terpeleset”.

Menurutnya ada beberapa tingkat bidang dan seolah bertangga. Jika dilihat dari atas pemandian ini berbentuk segitiga, dan semakin kebawah semakin melebar dan bertingkat pula. Nah penasarankan, “Lets Traveler”. (irf)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan