NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Advertorial

Beberapa Program CSR DSLNG Yang meraih Penghargaan

Kamis, 15 /02/ 2018 17:44:40 7762 Pembaca  

Corporate Communication Manager DSLNG Thamrin Hanafi pada saat kunjungannya di sekolah SDN Karya Bakti Desa Ampera mengatakan bahwa hal ini merpakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan di kabupaten Banggai. (Foto: Muhajir)
Corporate Communication Manager DSLNG Thamrin Hanafi pada saat kunjungannya di sekolah SDN Karya Bakti Desa Ampera mengatakan bahwa hal ini merpakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan di kabupaten Banggai. (Foto: Muhajir)

Transsulawesi.com, Banggai – Apresiasi yang tinggi terhadap kontribusi dunia usaha dan lembaga dalam melaksanakan corporate social responsibility (CSR) community development melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat masih menjadi fokus Corporate Forum for Community Development (CFCD).

Upaya PT Donggi-Senoro LNG mendorong tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) melalui program pengembangan masyarakat atau CSR, kembali berbuah penghargaan. Dalam acara Penghargaan CSR/SR Best Practice for MDGs to SDGs, Indonesia Sustainable Development Goals (ISDA) Awards 2017, DSLNG menerima 3 penghargaan Platinum, dan 4 penghargaan Gold. Apresiasi ini diberikan Corporate Forum For Community Development (CFCD), sebuah forum bersifat independen yang dibentuk sebagai wadah komunikasi bagi para pelaku CSR, dan penggiat pemberdayaan masyarakat.

Dalam programnya, PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) meraih penghargaan atas beberapa program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan di masyarakat Kabupaten Banggai yaitu:

Pada kategori  SDGs Tanpa Kelaparan, DSLNG berhasil melakukanprogram CSR dengan mencipatakan peluang ekonomi kelompok usaha tani masyarakat pesisir dan peningkatan ekonomi kelompok usaha nelayan masyarakat pesisir.

Untuk kategri  SDGs yaitu pendidikan Berkualitas, DSLNG mendorong peningkatan pendidikan di Kabupaten Banggai hingga ke pelosok daerah di Banggai dengan bekerjasama dengan beberapa organisasi pendidikan.

Dua program CSR DSLNG di atas, mendapatkan penghargaan Paltinum ISDA Awards 2017.

Sementara itu, untuk penghargaan Gold ISDA Awards 2017, pada kategori SDGs yaitu kehidupan Sehat dan Sejahtera, DSLNG berhasil melakukan program promosi kesehatan dan lingkungan masyarakat berbasis sumber daya masyarakat.

Untuk kategori  SDGs yaitu kesetaraan gender, adanya peningkatan peran wanita dalam mengarahkan ekonomi rumah tangga melalui pembentukan kelompok keuangan simpan pinjam (MFG).

Sementara itu untuk kategori  SDGs yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, DSLNG mampu menciptakan peluang kerja usia muda produktif melalui multi kejuruan (Vocational Training).

Pada akhir, untuk kategori  SDGs yaitu ekosistem laut, perusahaan DSLNG mempunyai komitmen kuat untuk tetap mempertahankan kualitas, daya dukung dan kelestarian fungsi lingkungan laut, dan pemberdayaan nelayan dan masyarakat pesisir sehingga patut mendapatkan penghargaan Gold pada ISDA Awards 2017.

(Mhr)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan