NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Bupati Banggai Sindir Kepala Daerah yang Bertikai dengan Pasangannya

Senin, 12 /02/ 2018 03:04:40 1179 Pembaca  

Warga berkumpul dilokasi inti pelaksanaan FGP
Warga berkumpul dilokasi inti pelaksanaan FGP

Transsulawesi.com, Luwuk - Bupati Banggai Ir. Herwin Yatim secara terbuka menyindir para kepala daerah yang berkonflik dengan pasangannya. Ia mengatakan hal itu tidak akan terjadi bagi pemimpin di Kabupaten Banggai.

“Kabupaten lain baku tinju, (antara) bupati dan wakil bupati. Banggai tidak akan seperti itu,” kata Herwin. “Suruh mereka belajar ke kabupaten banggai, bagimana bupati wakil bupati mengelola daerah dengan hati yang tulus dan ikhlas”. Ujarnya dan langsung mendapat aplaus para tamu undangan dan warga

Komentar terbuka tersebut secara tidak sengaja dilontarkan Herwin Yatim sesaat ketika mengajak wakilnya Mustar Labolo untuk berdiri memberikan sambutan pada pembukaan Festival Gelora Pagimana (FPG). Sabtu (10/2).

Tidak spesifik menyebut kepala daerah mana yang dimaksud, namun dipastikan sindiran Herwin tidak lain menyentil pasangan kepala daerah Kabupaten Morowali Utara (Morut) dan Tolitoli. Dimana Wakil Bupati Morowali Utara Asrar Abd. Samad sempat dikabarkan mengamuk diruang pelantikan karena tak terima kebijakan Bupati Morut Atriple Tumimor  dalam penetapan pejabat eselon yang dilantik saat itu. Jumat (9/2/2018).

Demikian pula cekcok antara Bupati Tolitoli, Mohammad Saleh Bantilan, dengan sang wakil, Abdul Rahman H. Buding. Rabu lalu (31/1/2018) dimomen yang sama.

Sementara itu Mustar Labolo yang dipersilakan memberikan sepatah kata dihadapan warga pagimana, sama sekali tidak menyambung komentar sebelumnya. Mustar dengan mik ditangan langsung memberikan salam dan mengucapkan yel yel slogan kebersihan “Hidup Pagimana, Pinasa”.

“Yes yes,” sambut warga dan tamu undangan.

Beberapa saat kemudian, dengan kebiasannya yang suka melucu Mustar kembali mengocok perut warga. “Tadi saya bersepeda sampai disini langsung maliolong (Pusing),” kata Mustar dan langsung disambut gelak tawa warga. “ Makanya langsung disemprot oksigen kalau tidak langsung lewat dunia alam gaib,” katanya, dan kembali mengundang tawa. (syf)

 

Komentar

#HEADLINE

Bupati Banggai Lantik dan Ambil Sumpah Sekab yang Baru
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan