NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Metro Sulawesi

Wakil Bupati Morowali Utara Ngamuk di Pelantikan Pejabat Eselon

Jum'at, 09 /02/ 2018 18:10:35 1136 Pembaca  


Transsulawesi.com, Morut - Keributan hebat kembali mewarnai acara pelantikan pejabat eselon dilingkup pemerintah daerah. Kali ini terjadi di Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah. Sore tadi beredar video yang menampilkan aksi Wakil Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abd. Samad yang mengamuk diruang aula.

Dalam video yang viral tersebut memperlihatkan bagaimana sang wakil dari Bupati Aptriple Tumimor itu mengamuk di ruang pelantikan, Ia beberapa kali berteriak dan memaki. Bahkan dalam aksinya dia juga menendang kursi yang berada di dekatnya.

Belum diketauhi pasti penyebab kemarahan Asrar, namun banyak pihak mengatakan ada yang salah menurutnya dalam pelantikan tersebut. “Setidaknya ada orangnya (wabup) yang tidak diakomodir dalam pelantikan itu, “ ujar salah satu sumber di Morowali Utara.

Saat kejadian Moh. Asrar langsung dihalau beberapa petugas dan pegawai lainnya, mereka pun membawa Asrar menajuh dari ruang pelantikan kesalah satu ruangan staf untuk ditenangkan.

Sebelumnya, aksi tendang hingga nyaris adu jotos sempat terjadi pula di Kabupaten Tolitoli, saat itu antara Bupati Tolitoli Saleh Bantilan versus wakilnya Abdul Rahman 

Kejadian itu berlangsung di tengah pelantikan pejabat struktural dan fungsional pengawas dan kepala sekolah di Gedung Wanita Tolitoli, Rabu 31 Januari 2018. Adu jotos di antara mereka dapat dihindari setelah dilerai ratusan orang yang berkerumun.

Diketahui Abdul Rahman tersinggung karena tidak dilibatkan dalam proses pelantikan pejabat di Tolitoli.

Bupati yang menantang juga terlihat kurang sopan. Sambil berteriak, ia menyalakan korek api dan membakar rokok yang diambil dari kantongnya. (Syf)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan