NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Warganet Sindir IDI Banggai Lewat Grafis

Jum'at, 09 /02/ 2018 13:14:36 711 Pembaca  


Transsulawesi.com, Luwuk - Pelaporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Banggai terhadap seorang herbalis atas nama Abdullah Louis, menjadi pergunjingan warganet. Sebuah grafis dengan hastag (#) SaveLouis pun viral dimedia sosial.

Hafid salah satu pentolan aktivis kampus Muhamadiyah Luwuk turut menggugah gambar tersebut di akun facebooknya Hafid Buyas dengan keterangan yang cukup menyindir, “Ketika Pengetahuan semakin Meningkat, pengobatan Murah semakin mudah di dapatkan, Maka pengetahuan Tanpa Izin Negara Itu di Anggap Hal Yang merugikan Negara, Dasar itulah Bpk Abdullah Louis Harus berhadapan Dengan Negara”. Tulisnya.

Infografis dengan judul pengantar “Dipenjara karena menolong orang miskin” merupakan bentuk kritikan terhadap IDI Banggai yang telah melaporkan Abdullah Louis, seusai menyembuhkan seorang balita berkelainan jantung hingga membaik.

Sementara itu, pegiat sosial dan kemanusian Kabupaten Banggai, Kiki Amstrong menanggapi penahanan terhadap Louis terlalu berlebihan. Baginya masih ada jalur dialog atau teguran yang dilakukan IDI terlebih dahulu.

“Selain itu yang perlu diketauhi pula, kondisi Louis saat ini tidak memungkinkan untuk terus bertahan dalam sel tahanan, di tengah kondisi dirinya yang sedang sakit. Louis harus di Bebaskan” tegas Kiki. “Apakah mesti dia mati dalam penjara karena Sakit?”.

Sedangkan mengenai kronologis pengobatan akupuntur dan herbal  terhadap Nabia yang dilakukan Louis menurut Kiki adalah upaya bantuan, dan bukan layanan praktek seperti yang dimaksud kebanyakan. Sebelumnya Nabiah sempat di bawa berobat lanjut ke Makassar dengan biaya seadanya, pada awal Januari . “Itupun melalui aksi donasi, dan solidaritas masyarakat luas”,

Karena alasan biaya, setelah beberapa hari pengobatan keluarga Nabia kembali pulang untuk mencari biaya pengobatan anaknya.”Nah disaat itulah sang Herbalis, Abdullah Louis pun datang membantu pengobatan Nabiah, dengan kemampuan yang ia punya”.jelas Kiki. (syf)

 

Komentar

#HEADLINE

Maruarar Sirait Minta Maaf Tak Undang Anies ke Podium Persija
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan