NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Seorang Pekerja di Tolitoli Tewas Kesetrum Saat Perbaiki Lampu Jalan

Jum'at, 09 /02/ 2018 12:25:02 291 Pembaca  

Proses evakuasi korban. FOTO: IST
Proses evakuasi korban. FOTO: IST

Transsulawesi.com Tolitoli - Seorang pekerja tewas tersengat listrik di Desa Malala, Kecamatan Dondo, Kamis (8/2/2018). Korban bernama Ronald Apriyanto Matulu, warga Dusun Siginti, Desa Malala, Tolitoli. Ia merupakan pekerja perbaikan instalasi yang dinaungi PT Kerta Bumi Teknindo (KBT).

"Korban kesetrum dan kemudian tergantung ditiang listrik," ujar salah satu saksi mata, Wanto.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 09.00 Wita. Saat itu Ronald sedang meperbaiki jaringan listrik di salah satu tiang. Usai tersengat listrik Ronald kemungkinan pingsan. Jasadnya tergantung begitu saja tertahan alat pengaman yang dipasangnya.

"Sejumlah warga yang tengah melintas, melihat korban tergantung di atas tiang listrik, di mana evakuasi belum dapat dilakukan sebelum berkoordinasi dengan pihak PLN Ranting Dondo untuk dilakukan pemadaman," ungkap Kapolres Tolitoli Iqbal Al Qudusy. Kamis.

Setelah ada pemadaman, korban dievakuasi oleh pihak PLN dan dibawa menuju Puskesmas Dondo yang berjarak satu kilometer. Namun belum juga mendapat pertolongan medis nyawa korban tidak terselamatkan.

Atas dasar persetujuan keluarga korban, pihak PLN bersama polisi kembali membawa jenazah ke Puskesmas Basidondo untuk dilakukan visum. (syf)

 

Komentar

#HEADLINE

Uniknya Proses Penyelamatan Hiu Tutul di Sombori
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan