NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Nasional

Menag Disengat Ikan Pari, Ini Kondisinya

Minggu, 04 /02/ 2018 17:42:20 2104 Pembaca  

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Transsulawesi.com, DERAWAN -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melakukan kunjungan ke Pulau Derawan, Kalimantan Timur, Sabtu (3/2). Namun, dalam kunjungannya kali ini Lukman sempat disengat ikan pari.

Foto Lukman pun yang sedang terkapar di Puskesmas setempat beredar di kalangan wartawan. Lukman tampak terbaring di atas ranjang dengan ditemani seorang pria.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag, Mastuki membenarkan insiden kecil tersebut. Namun, menurut dia, kondisi Lukman saat ini sudah membaik. "Alhamdulillah beliau kini dalam kondisi baik, sudah mendapatkan perawatan dari dokter," ujar Mastuki saat dihubungi, Sabtu (3/2).

Mastuki berharap pimpinannya tersebut dapat segera beraktivitas kembali sehingga dapat menjalankan tugasnya sebagai Menteri Agama. Ia pun meminta agar Lukman didoakan.

Diketahui, saat mendapatkan insiden ini, Lukman langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat Pulau Derawan untuk mendapatkan pertolongan darurat. Kemudian, Lukman dirujuk ke rumah sakit.

Sebagai informasi, Ikan pari merupakan salah satu ikan laut yang perlu diwaspadai, karena ikan pari habitatnya berada di perairan dalam. Sementara, wilayah perairan dalam mengandung zat-zat beracun yang berbahaya bagi manusia, beberapa di antaranya ialah merkuri dan PCB.

Selain itu, sebagai salah satu jenis ikan besar yang memangsa ikan-ikan kecil, ikan pari menjadi sarang menumpuknya zat-zat beracun yang berasa dari ikan-ikan kecil. Oleh karena itu, penting untuk diketahui akan bahayanya sengatan ikan pari.

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan