NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Metro Sulawesi

Bupati dan Wabup Tolitoli Adu Mulut dan Nyaris Adu Jotos Diacara Pelantikan Pejabat Eselon

Rabu, 31 /01/ 2018 14:18:38 2209 Pembaca  

Suasana ricuh Wabup Tolitoli mengamuk diacara pelantikan.
Suasana ricuh Wabup Tolitoli mengamuk diacara pelantikan.

Transsulawesi.com, Tolitoli - Pelantikan pejabat Struktural dan Fungsional Pemerintah Kabupaten Tolitoli mendadak ricuh ketika Bupati Saleh Bantilan tengah menyampaikan sambutannya di hadapan puluhan pejabat yang diambil sumpahnya. “Hentikan pelantikan, kenapa saya selaku wakil bupati tidak diberitahu kalau ada pelantikan,” teriak Abdul Rahman yang tidak lain adalah wakilnya, Rabu pagi, 31 Januari 2018.

Praktis intrupsi sang Wakil Bupati (Wabup) dengan mencak-mencak itu membuat seisi aula tempat gelaran heboh, sumpah jabatan yang semula berlangsung khidmat berubah menjadi keriuhan. Bupati Saleh langsung menghentikan sambutannya.

“Selama dua tahun kepemimpinan kamilah yang mengetahui Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di daerah, Bapak (Bupati) hanya sering keluar daerah,” kata Wabup Rahman dengan nada tinggi.

Tak berhenti disitu saja, dia berusaha mendekati bupati dan menendang meja kursi yang ada didekatnya. “Saya tidak pernah mengeluh, saya jalankan pemerintahan (Tolitoli), saya Cuma menghargai bapak selama dua tahun ini,” ujar Rahman lagi.

Merasa tak senang dengan gaya wakilnya itu , Saleh Bantilan pun langsung bereaksi menampik ujaran Wabup Rahman,” Harus ditau daerah ini dibangun pakai uang,” timpal Saleh. Ia meyakinkan jika perjalanan keluar daerah tidak lain untuk melakukan lobi lobi untuk menambah investasi di daerah itu.

“Delapan puluh persen uang ada diluar daerah, masih untung kau (Rahman) saya kasih tugas,” katanya.

Tensi kemarahan Wabup Rahman semakin menjadi, ”diam kau disitu,” seraya mendekati orang nomor satu di Tolitoli itu, namun segera dilerai para tamu undangan yang hadir. Tak lama kemudian diantara beberapa undangan berusaha menenangkan Rahman sambil mengajaknya keluar dari gedung wanita lama tersebut.

Bupati Saleh Bantilan tampak berusaha menguasai emosinya, ia pun mengatakan pelantikan tetap dilanjutkan dan sah dimata hukum.

“Saya ini bupati, pelantikan ini tetap sah,” tegas Bupati di hadapan pejabat yang dilantik. (rn/syf)

 

Komentar

#HEADLINE

Uniknya Proses Penyelamatan Hiu Tutul di Sombori
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan