NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Demokrasi

Hasil Verifikasi Faktual, DPC PDI-Perjuangan Banggai Telah 99,9 Persen

Rabu, 31 /01/ 2018 13:48:43 8224 Pembaca  

Menurut Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Banggai Ismail Indek, optimis bisa dipastikan hasil verifikasi faktual kali ini, berjalan lancar tanpa kendala. (Foto: Istimewa)
Menurut Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Banggai Ismail Indek, optimis bisa dipastikan hasil verifikasi faktual kali ini, berjalan lancar tanpa kendala. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai melakukan proses verifikasi faktual terhadap DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Banggai, Rabu, (31/1/2018).

KPU Banggai melakukan verifikasi faktual terhadap partai yang berlambang Banteng moncong putih di kantornya di jalan Mandapar Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan.

Tahapan Verifikasi tersebut antara lain yakni tahapan administrasi parpol, tahapan kependudukan dan berkedudukan, tahapan conference call yang mendasar sesuai dengan surat untuk penyelenggara secara administratif.

Menurut Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Banggai Ismail Indek, optimis bisa dipastikan hasil verifikasi faktual kali ini, berjalan lancar tanpa kendala.

"Hasil verifikasi faktual PDIP mencapai 99,9 persen". ungkap Ismail yang ditugaskan menyerahkan laporan verifikasi faktual ke KPU Kabupaten Banggai.

Verifikasi faktual di tingkat kabupaten/kota dilakukan oleh KPU mulai 30 Januari sampai 1 Februari kepada sejumlah partai politik. Hal ini sesuai dengan PKPU No 5 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum No 7 tahun 2017 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilu 2019.

Sementara itu, Komisioner KPU Banggai Irman Budahu mengatakan bahwa proses verifikasi faktual, KPU melakukannya sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku. Panwaslu juga ikut menghadiri dalam rangkaian pengawasan jalannya verifikasi tersebut.

“pada setiap verifikasi faktual dihadiri oleh panwaslu untuk mengawasi jalannya verifikasi tersebut, dan mekanisme ini sesuai dengan aturan”. ujar irman.

(Sam/Abay)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan