NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Pelaku Pembunuhan Wanita PNS di Morowali Utara Terungkap

Minggu, 28 /01/ 2018 16:57:14 3467 Pembaca  

Tidak menunggu waktu lama, Sabtu tanggal 27 Januari 2018, sekitar jam 14.15 Wita oleh Tim yang dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali, berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga kuat dengan bukti permulaan yang cukup sebagai pelaku utama pembunuhan. / Foto. dok. Polisi
Tidak menunggu waktu lama, Sabtu tanggal 27 Januari 2018, sekitar jam 14.15 Wita oleh Tim yang dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali, berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga kuat dengan bukti permulaan yang cukup sebagai pelaku utama pembunuhan. / Foto. dok. Polisi

Transsulawesi.com, Morowali - Polisi mengungkap pembunuhan Megawati Sabelo, 35 tahun, di Kelurahan Bohue, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara. Wanita itu diduga dibunuh MA pemuda 25 tahun. “Polres Morowali mengamankan pelaku, pada saat sedang bekerja dilokasi perusahaan,” kata Kepala Kepolisian Resor Morowali AKBP Edward Indharmawan seperti dilansir laman resmi Polda Sulteng.

“Saat dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya,” ujar Edward. Pelaku ditangkap pada Sabtu 27 Januari 2018, sekitar pukul 14.15 Wita.

Peristiwa pembunuhan sadis terhadap PNS di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu itu terjadi pada Kamis (25/1) lalu. Mayat Megawati ditemukan didalam rumahnya dengan luka sayat dileher.

Dari pengakuan tersangka, peristiwa itu terjadi begitu saja karena panik kepergok saat menguntit korban masuk kedalam rumah. Kaget karena ketahuan, pelaku langsung membekap mulut dan hidung korban lalu membantingnya kelantai “Sehingga korban tidak sadarkan diri,” kata Edward. Kemudian saat dalam keadaan pingsan itulah leher korban disayat dengan menggunakan pisau cuter.

Setelah korban dipastikan meninggal, pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor ke arah Desa Ganda-Ganda, Kecamatan Petasia. ”Di jembatan Desa Ganda-Ganda pelaku mampir membuang (alat bukti) pisau cutter ke sungai,” kata Edward. Saat diarahkan mencari kembali barang bukti tersebut, pelaku berusaha melarikan diri dan mencoba merampas senjata polisi.

Kontan petugas pun langsung bereaksi melepaskan tembakan peringatan ke udara 3 kali, karena tidak dihiraukan oleh pelaku maka dilakukan tembakan terarah. “Pelaku mengalami 2 luka tembakan pada betis sebelah kanan dan telapak kaki kanan”.  Selanjutnya pelaku dibawah kerumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

Banyak warga serta kerabat korban mengapresiasi kerja Polres Morowali tersebut. Menurut warga, Tim dari Polres Morowali yang langsung dipimpin Kapolres bersama Kasatreskrim AKP Simon Yana Putra, Kasat Intelkam AKP Zainuddin serta Kapolsek Petasia IPTU Masiara, sudah bekerja sangat optimal.

Ketika  mendapat informasi bahwa pelaku pembunuhan sedang menjalani perawatan akibat luka tembak di RSUD Kolonodale, Warga yang penasaran langsung berdatangan. Untuk mencegah kemungkinan warga yang meluapkan kemarahan terhadap pelaku, kini penjagaan diperketat personel Polres Morowali.

Polres Morowali mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang yang ingin mengganggu situasi kamtibmas dan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada Kepolisian. (rn/syf)

BACA: Pegawai Dinas Penanaman Modal Morowali Utara Ditemukan Tewas dengan Luka di Leher

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan