NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Miris, Tiga Remaja Tega Aniaya ODMK

Minggu, 28 /01/ 2018 10:56:37 751 Pembaca  

ilustrasi
ilustrasi

Transsulawesi.com, Poso - Diduga hanya cari sensasi tiga remaja Desa Tongko, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso menjadikan seseorang yang memiliki masalah kejiwaan sebagai sansak. Dua dari pelaku merupakan pelajar di sekolah menengah pertama. "Kini kasusnya dalam tahap penyelidikan yang ditangani Unit Perlindungan Anak," kata Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiarto.

Aksi dpenganiayaan terhadap orang dengan masalah kejiwaan (ODMK) itu  juga terekam dalam video streaming berdurasi 1 menit lebih dan kemudian viral dimedia sosial. Kapolsek Lage, Ipda Jufri A Lawendatu dalam keterangannya mengatakan, tidak jelas motif  dibalik tindakan penganiayaan terhadap ODMK yang bernama Syaril Barereng alias Aco tersebut. 

"Tidak ada motifnya, hanya anak remaja ini, taulah anak suka-suka merekam pakai HP dengan perbuatan mereka," kata Ipda Jufri seperti dikutip antarasulteng.com. Dikatakannnya kasus pengeroyokan terjadi sekitar awal Desember 2017 dan baru dilaporkan ke Polsek pada 17 Januari 2018, setelah video menyebar. 

Dalam rekaman tampak tiga remaja Andri, Adi dan Eca berkali kali melakukan tendangan layaknya permainan game. Salah satu dari pelaku membuka tayangan video itu dengan melakukan hatrick tendangan dua kaki yang diarahkan tepat mengenai kepala ODMK, sementara pelaku lain melakukan hal yang sama terhadap korban, sehingga pria malang itu beberapakali jatuh tersungkur.

“Korban  yang saat itu hanya duduk diam dan takut, terlihat beberapa kali terkapar di tanah akibat pukulan dan tendangan oleh ketiga remaja itu,” kata Jufri.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka, para pelaku diproses dengan sangkaan melakukan pengeroyokan dan penganiayaan. (rn)

 

Komentar

#HEADLINE

Maruarar Sirait Minta Maaf Tak Undang Anies ke Podium Persija
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan