NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Gagal di Indonesia Masters, Hendra Setiawan Tatap India Terbuka

Jum'at, 26 /01/ 2018 00:31:00 198 Pembaca  


Transsulawesi.com, Jakarta - Hendra Setiawan gagal melangkah lebih jauh di Indonesia Masters 2018. Kini dia menatap turnamen selanjutnya, India Terbuka, yang akan dimulai akhir bulan ini.

Berpasangan dengan Rian Agung Saputro, Hendra hanya mampu sampai babak 16 besar. Langkah mereka dihentikan rekan sepelatnas, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam pertarungan dua gim 16-21 dan 21-23 di Istora Senayan, Kamis (25/1/2018).

Setelah ini, Hendra dijadwalkan akan melakoni pertandingan di India Terbuka pada 30 Januari-4 Februari mendatang. Pada turnamen itu, Hendra rencananya akan berpasangan dengan Mohammad Ahsan.

 

"Persiapannya memang tinggal sepekan. Ini risiko karena memang bulan ini banyak pertandingan jadi dijalankan saja. Paling penting jangan sampai sakit," kata Hendra.

Kembali dipasangkan dengan Ahsan, bagi Hendra adalah sesuatu yang bagus. Dia tak perlu lagi merasa kesulitan untuk menerapkan strategi di lapangan. Apalagi sejak bergabung di pelatnas Cipayung, dia sudah sering berlatih bersama Ahsan.

"Sama Ahsan sebenarnya tinggal mengasah kekompakan lagi. Sama fisik. Saat ini saya lebih banyak latihan fisik karena untuk strategi sudah ada," dia menjelaskan.

Di lain sisi, Hendra mengharapkan di turnamen India Open bisa meraih lebih baik dari Indonesia Masters.
"Minimal targetnya semifinal dulu. Saya tak mau langsung tinggi, bertahap saja," tuturnya.
(mcy/rin)

 

Komentar

#HEADLINE

PHE dan Medco E&P Indonesia Tandatangani Perjanjian Jual Beli Gas dengan PLN
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan