NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Eksekusi Lahan Tanjung Berlanjut Bulan Depan. Fasilitas Umum Belum Dirobohkan

Selasa, 23 /01/ 2018 20:09:36 6661 Pembaca  

Kuasa Hukum ahli waris Ny. Berkah Al Bakar, Abdul Salam, SH., MH. menunjukan peta areal yang bakal dieksekusi. / Foto : Istimewa
Kuasa Hukum ahli waris Ny. Berkah Al Bakar, Abdul Salam, SH., MH. menunjukan peta areal yang bakal dieksekusi. / Foto : Istimewa

Transsulawesi.com, Luwuk - Eksekusi lahan tahap dua di Tanjung Sari, Kelurahan Karaton, Kabupaten Banggai,Sulawesi Tengah direncanakan akan dilaksanakan pada Pebruari (2018) mendatang.

Sekitar kurang lebih enam hektar disebutkan masuk dalam eksekusi tahap dua, yang sebelumnya eksekusi sempat dilaksanakan pada 3 Mei 2017 lalu.

'Eksekusi tahap dua ini, seluruh bangunan yang masuk dalam putusan inkra mahkamah agung seluas kurang lebih enam hektar, akan diratakan' kata kuasa hukum ahli waris Berkah Al Bakar, Abdul Salam,SH.,MH.

Meski demikian, sejumlah bangunan masih dipertimbangkan untuk diratakan, seperti bangunan Masjid, dan Sejumlah Kantor Pemerintahan termasuk didalmnya Gudang Beras Dolog.

Sementara dari pantauan transsulawesi.com dilokasi eksekusi sebelumnya, para warga masih bertahan dengan menempati lahan tersebut dengan bangunan darurat. Upaya evakuasi untuk pindah sebelumnya sempat diupayakan ahli waris selaku pemenang dalam perkara lahan, dengan menyiapkan bidang tanah di Desa Bunga.(ab)

BACA: Warga Tanjung di Areal Eksekusi Terancam Tanpa Penerangan juga Alas Hak

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan